1. Niat

Memutuskan berhijab tentu tidak mudah. Apalagi menggunakan hijab syar’i yang mengedepankan kaidah-kaidah berbusana sesuai ajaran agama Islam. Berhijab syar’i berarti harus siap dengan segala macam pantangan dan tantangan. Pantangan menggunakan hijab yang memperlihatkan lekuk tubuh dan disatu sisi tantangan agar tetap eksis ditengah perkembangan mode yang sangat pesat. Maka dari itu, perlu adanya niat sungguh-sungguh dari dalam diri sendiri agar selalu konsisten berhijab disegala kondisi.
1. Niat
source: https://www.pinterest.com/

2. Pemilihan Bahan

Menggunakan hijab syar’i itu tidak mudah. Apalagi bagi pemula. Kadang terasa panas, gatal, dan gerah. Maka, selalu memilih bahan hijab yang tepat. Terutama bagi wanita yang beraktivitas outdoor, disarankan memilih bahan yang dapat menyerap keringat. Terasa lebih praktis dan nyaman jika menggunakan hijab syar’i model instant yang berbahan kaos.
2. Pemilihan Bahan
source: https://www.instagram.com
baca juga

3. Memilih Model Hijab Syar’i

Kamu beruntung diera ini ada berbagai macam hijab syar’i yang sangat menarik untuk dicoba. Mulai dari model hijab khimar, hijab ceruti, dan hijab syar'i segiempat. Saat menggunakan hijab syar’i, sangat disarankan memakai inner agar lebih rapi dan tidak menggunakan accesories berlebihan. Cukup pakai 1 bross untuk kesan lebih manis dan anggun.
3. Memilih Model Hijab Syar’i
source: https://www.instagram.com/ramita_nasution

4. Pemilihan Warna

Ladies, menggunakan hijab syar’i dengan tujuan mencuri perhatian khalayak umum khususnya para laki-laki tentu tidak dibenarkan. Oleh sebab itu, kamu perlu berhati-hati dalam memilih warna hijab syar’i yang tepat. Pilih warna-warna natural dan kalem seperti grey, navy, hitam, cream, brownie, dan nude. Pilih warna senada dengan dress atau outfit yang sedang kamu pakai.
4. Pemilihan Warna
source: https://www.instagram.com/ramita_nasution
baca juga

5. Mix and Match Antara Hijab dengan Outfit

Agar hijab syar’i yang kamu gunakan pas dan tidak lebay, kamu perlu belajar mix and match hijab dengan tepat. Hijab syar’i instant yang panjang dan longgar sangat sesuai dipadupadankan dengan model dress gamis, kaftan, atau khimar. Sedangkan, hijab syar’i segiempat dapat dikombinasikan dengan busana model teknik layering. Kuncinya, harus pintar memilih warna yang matching diantara keduanya. Disarankan, menggunakan sneakers agar terlihat lebih simple tapi tetap modis dan stylish.
5. Mix and Match Antara Hijab dengan Outfit
source: https://www.pinterest.com/

6. Makeup Minimalis

Ladies, makeup juga dibutuhkan saat memakai hijab syar’i agar tidak terlihat pucat. Yang terpenting tidak menggunakan makeup secara berlebihan. Cukup aplikasikan warna-warna kalem seperti nude untuk memulas pipi dan bibirmu agar terlihat lebih segar dan ceria sepanjang hari.
6. Makeup Minimalis
source: https://www.pinterest.com/

Nah ladies, tips di atas dapat kamu terapkan jika hari-harimu masih terasa cukup rumit menggunakan hijab syar’i. Semoga bermanfaat.