Sunburn adalah kulit terbakar yang biasa terjadi karena paparan sinar matahari yang terlalu kuat dan dalam waktu yang cukup lama. Kondisi kulit pun jadi lebih sensitif dan mempunyai warna kulit yang berbeda atau belang. Beberapa kondisi memang berbeda setiap orang, ada yang mudah dan cepat kembali ke asal dan juga ada yang membutuhkan waktu yang cukup lama. Untuk itu ada 5 cara ampuh mengatasi sunburn skin bagi kamu Ladies.

Kompres dengan Es Batu

Cukup kompres sunburn skin dengan es batu yang dibalut kain sekitar 15-20 setiap hari. Es batu bisa membantu menenangkan kulit yang terbakar dan mengembalikan pH kulit normal. Bisa juga mandi dengan air dingin.

Sunbrun? Coba Lakukan Ini Agar Kulit Kembali Normal
source: https://ciinmagazine.com/
baca juga

Kompres Es Lidah Buaya

Lidah buaya yang bersifat menenangkan atau soothing bisa digunakan untuk sunbrun skin. Gampang banget caranya tinggal ambil isi lidah buaya dan bekukan atau potong-potong kotak dan bekukan, lalu kompres ke bagian kulit yang terbakar. Atau pakai aloe vera gel yang dijual di pasaran. Sekarang sudah banyak produk yang mengeluarkan aloe vera soothing gel. Masukkan kulkas, setelah dingin langsung dipakai. Peradangan di kulit pun akan mereda.

Sunbrun? Coba Lakukan Ini Agar Kulit Kembali Normal
source: https://hotdeals360.com/


Minum Banyak Air Putih

Memang tidak bisa dipungkiri, hampir semua cara untuk mengobati tubuh adalah dengan minum air putih. Untuk sunburn skin, meminum air putih mampu mengatasi dehidrasi pada kulit yang terbakar. Karena luka bakar itu menarik cairan ke permukaan kulit menjauh dari bagian pada tubuh lainnya. Air kelapa juga bisa membantu mengembalikan elektrolit yang hilang.

Sunbrun? Coba Lakukan Ini Agar Kulit Kembali Normal
source: http://www.ladycarehealth.com/
baca juga


Gunakan Timun

Cara yang satu ini mempunyai efek yang sama dengan lidah buaya. Tapi caranya berbeda. Untuk timun, haluskan timun sampai menjadi jus lalu oleskan ke sunburn skin dan diamkan sampai kering. Lalu setelah itu bilas. Bisa juga hanya dengan memarut timun lalu dioleskan ke kulit yang terbakar.

Sunbrun? Coba Lakukan Ini Agar Kulit Kembali Normal
source: http://wildernessmastery.com/


Kompres dengan Teh

Karena mengandung antioksidan yang tinggi dan vitamin E yang tinggi juga, teh diklaim dapat merawat dan mengembalikan kembali kulit yang terbakar. Caranya gampang, bikin teh lalu basahi kain dengan air teh tersebut lalu kompreskan ke sunburn skin.

Sunbrun? Coba Lakukan Ini Agar Kulit Kembali Normal
source: https://id.pinterest.com/