Ingin selalu awet muda? Kamu bisa menjaga keremajaan kamu dengan berbagai perawatan, dan jangan lupa olahraga. Karena faktanya ada jenis olahraga yang mampu memperlambat penuaan. Jenis olahraga apa saja? Simak ya!

Ternyata Ada Olahraga yang Buat Wajah Awet Muda, Yuk Mulai Lakukan!

Jogging/Jalan Cepat

Dalam sebuah jurnal penelitian Cell Metabolism, latihan yang bisa menunda penuaan salah satunya adalah latihan interval yang menggabungkan latihan fisik yang intens dengan latihan fisik yang ringan seperti olahraga jalan cepat atau jogging. Untuk memaksimalkan kesehatan, kamu bisa menjalani latihan rutin selama 12 minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Latihan ini akan membantu kamu awet muda karena latihan ini ampuh untuk mendorong sel-sel dalam tubuh untuk memproduksi lebih banyak protein terutama untuk usia 65-80 tahun. Olahraga yang terbilang ringan, yuk lakukan mulai dari sekarang.

Jogging/Jalan Cepat
baca juga

Yoga

Untuk kamu yang terlalu sibuk untuk melakukan olahraga jogging dan jalan cepat, kamu bisa lho untuk olahraga santai dirumah seperti yoga. Yoga merupakan salah satu olahraga ringan yang akan membuat kamu tetap awet muda. Jika kamu berpikir bahwa yoga tidak memiliki dampak besar terhadap pencegahan penuaan, maka kamu salah, karena gerakan-gerakan halus yang terdapat dalam yoga sangat bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah. Segala aliran nutrisi dan oksigen dalam tubuh akan masuk pada kulit dan peredaran darah akan lancar. Selain itu, yoga juga bisa membantu kamu untuk berpikir dengan tenang dan terhindar dari stress yang memang jadi penyebab penuaan.

Yoga

Latihan Cardio

Menurut beberapa ahli kecantikan, salah satu latihan yang dapat membantu mencegah penuaan adalah latihan cardio. Melakukan latihan cardio secara rutin dapat membantu kulit kamu tetap terlihat awet muda, latihan cardio yang bisa kamu lakukan diantaranya seperti bersepeda, menari, berenang dan lainnya. Semua kegiatan tersebut tidak sulit bukan? Kegiatan dalam latihan cardio akan membantu jantung untuk memompa darah lebih banyak masuk ke dalam tubuh dan memperlancar aliran darah dan menjadikan kulit kamu lebih sehat.

Latihan Cardio
baca juga

Latihan Angkat Beban

Nah, jika di kamu ingin tantangan lebih, kamu bisa mencoba olahraga yang lebih berat seperti angkat beban untuk menunda penuaan. Angkat beban biasanya lebih sering dilakukan oleh kaum pria, namun tak jarang angkat beban juga dilakukan seorang wanita. Olahraga yang satu ini sebenarnya cukup bagus untuk menjaga kesehatan dan merawat tubuh agar tetap awet muda lho. Selain itu, angkat beban juga akan membantu tubuh untuk memproduksi hormon Human Growth Hormone (HGH). Hormon HGH ini merupakan hormon yang membantu tubuh untuk tetap awet muda dan mencegah osteoporosis. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa olahraga beban ini secara teratur.

Latihan Angkat Beban

Squat

Ladies, ternyata selain membantu menguatkan otot-otot tubuh, squat juga bisa membantu menunda penuaan lho. Gerakannya pun cukup sederhana dan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Untuk kamu yang ingin otot-otot tubuh tetap sehat dan tidak melemah, kamu bisa mencoba olahraga yang satu ini. Squat membantu meningkatkan fungsi hormon di dalam tubuh dan meningkatkan sistem kerja jantung, sehingga tubuh selalu terasa bugar. Selain bugar, squat juga akan membantu penampilan kamu tetap sehat dan segar seiring bertambahnya usia.

Squat

Demi wajah dan kulit awet muda di usia yang tidak muda lagi nanti, jadikan olahraga di atas sebagai investasimu ya, Ladies. Rutin lakukan dari sekarang and you will be young forever.