1. Marble Mountains

Spot tempat liburan di Vietnam yang pertama adalah Marble Mountains. Buat kamu yang suka mengunjungi tempat wisata alam, Marble Mountains ini jadi alternatif pilihan. Tempat ini berada di selatan pusat kota Da Nang Vietnam. Marble Mountains sendiri terdiri dari lima gunung marmer dan batu kapur yang dinamai sebagai air (Thuy Son), api (Hoa Son), bumi (Tho Son), kayu (Moc Son), dan logam (Kim Son).

1. Marble Mountains
source: http://lindajaya.id/

Lokasi wisata ini akan mengajak kamu untuk menyusuri goa dan terowongan yang memanjakan mata karena keeksotisan pemandangannya. Untuk mencapai lokasi ini kamu harus menaiki 156 anak tangga yang terbuat dari batu alam gunung. Jangan khawatir, pengelola tempat wisata ini menyediakan lift untuk sampai ke puncak Marble Mountains.

2. The Sand Dunes

Destinasi Vietnam trip lainnya adalah The Sand Dunes yang terletak di Mui Ne. The Sand Dunes merupakan lautan pasir yang terbentang sejauh mata memandang dengan indahnya. Lokasi ini memiliki 2 spot warna pasir yang bisa kamu nikmati, ladies. Ada White Sand Dunes dan Red Sand Dunes. Saat berada di White Sand Dunes kamu bisa menyewa ATV dan ketika berada di Red Sand Dunes kamu bisa menyewa papan seluncur. 

2. The Sand Dunes
source: https://vietnamtravelbudget.com/

Lokasi wisata ini akan mengajak kamu untuk menikmati pemandangan indah lautan pasir dan bermain bersama pasir dengan menaiki ATV maupun papan seluncur. 

baca juga

3. Ben Thanh Market

Spot liburan di Vietnam yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Ben Thanh Market. Berlibur ke Vietnam belum lengkap rasanya kalau tidak belanja oleh-oleh maupun pernak pernik khas negara tersebut. Nah Ben Thanh Market ini merupakan pasar terkenal di kota Ho Chi Minh. Pasar ini menawarkan berbagai macam makanan, pakaian, dan pernak pernik yang tidak boleh kamu lewatkan. 

3. Ben Thanh Market
source: https://vietnamtour.com/

Lokasi wisata ini akan mengajak kamu untuk berburu oleh-oleh khas Vietnam. Pasar ini beroperasi pada pagi hingga sore hari, ladies. Sedangkan pada saat malam tiba, pasar ini berubah menjadi Ben Thanh Night Market yang serupa dengan pasar malam.

youtube:te_Q4on8oYY
source: https://www.youtube.com/watch?v=te_Q4on8oYY
Lakukan 4 Kebiasaan Baik Ini Agar Pagi Harimu Makin Semangat!
baca juga

4. Hoi An

Destinasi wisata Vietnam yang bernama Hoi An merupakan kota tua yang diakui UNESCO sebagai salah satu World Heritage. Hoi An ini sendiri merupakan bekas kota pelabuhan dan perdagangan di provinsi Quang Nam. Sepanjang jalan kota tua ini kamu akan banyak menemukan banyak penjual yang menawarkan berbagai macam cenderamata, barang antik, dan baju khas Vietnam. 

4. Hoi An
source: http://www.vietnam-guide.com/

Lokasi wisata ini akan mengajak kamu untuk menjelajahi kota tua yang terjaga keasliannya. Selain arsitekturnya yang unik dan menarik, pemandangan malam di lokasi ini sangatlah cantik.

5. Bai Dinh Pagoda

Last but not least ada wisata Vietnam yang bernama Bai Dinh Pagoda. Lokasi wisata ini terletak di Provinsi Ninh Binh. Bai Dinh Pagoda merupakan komplek pagoda yang berlokasi di puncak gunung dan tengah-tengah hutan, sehingga suasana lokasi wisata ini sangat asri dan menyatu dengan alam. 

5. Bai Dinh Pagoda
source: https://haiphongtours.net/

Lokasi wisata ini akan mengajak kamu untuk berkeliling melihat situs peninggalan sejarah di salah satu provinsi negara Vietnam. Selain mengenal sejarah, kamu juga akan dimanjakan dengan keindahan alam dan arsitektur bangunan yang sungguh eksotis. 

youtube:FVfUx2y2LnA
source: https://www.youtube.com/watch?v=FVfUx2y2LnA
Trip ke Onitsuka Tiger Jepang Bersama Michelle Gianciana (Part 1: Omotesando)