1. Blazer Corduroy

Setelan blazer corduroy yang satu ini sempat hits pada masanya. Baik pria maupun wanita pada saat itu berlomba-lomba untuk memakai item fashion ini. Curduroy sendiri merupakan jenis kain yang memiliki pola garis-garis paralel yang timbul pada permukaan kain. Hal tersebut membuat busana yang terbuat dari kain curduroy ini nampak berkilauan saat dipakai. Salah satu brand yang nenawarkan model blazer corduroy era 70-an adalah Maje corduroy suit jacket and Maje corduroy suit shorts. 

1. Blazer Corduroy
source: https://us.maje.com/

2. Dress Monochrome

Ternyata model outfit monochrome sudah ada sejak lama lho, Ladies. Motif monochrome sempat menjadi tren era 70-an. Model yang paling menjadi favorit pada kala itu adalah dress. Dress monochrome sendiri tidak melulu memadukan warna hitam dan putih saja, tapi juga bisa berasal dari perpaduan warna-warna cerah lainnya. Salah satu brand yang nenawarkan model dress monochrome ala tahun 70-an adalah Staud Omars dress.

2. Dress Monochrome
source: https://nylon.com/
baca juga

3. Corduroy Trench Coat

Tahun 70-an menjadi tahun di mana bahan corduroy tengah menjadi tren dan hadir dalam berbagai macam busana. Salah satu busana dari kain corduroy yang kembali populer adalah corduroy trench coat. Outfit ini merupakan long coat dengan bahan berasal dari kain corduroy. Berbagai macam warna hadir sebagai pilihan. Salah satu brand yang nenawarkan model corduroy trench coat ala tahun 70-an adalah Rosie Assoulin Piano Pleats cotton-blend corduroy trench coat.

3. Corduroy Trench Coat
source: https://lystit.com/
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Beauty | Health | Fashion (@beautynesia.id) on

4. Knitted Vest

Knitted vest menjadi tren fashion 70-an yang masih eksis hingga sekarang. Knitted vest yang sempat menjadi tren fashion tahun tersebut berbahan dasar halus berasal dari kain wool dengan berbagai macam motif dan hadir dengan model tanpa lengan. Salah satu brand yang nenawarkan model knitted vest ala tahun 70-an adalah Marni Intarsia knitted vest.

4. Knitted Vest
source: https://modesens.com/
baca juga

5. Miniskirt

Last but not least, busana fashion 70-an yang masih menjadi favorit para wanita hingga kini adalah miniskirt. Pernah menjadi tren pada kala itu, rok mini yang satu ini cocok untuk dipadukan dengan atasan apa saja. Salah satu brand yang nenawarkan model miniskirt ala tahun 70-an adalah Rag & Bone Rosie leather miniskirt.

5. Miniskirt
source: https://www.pinterest.com/
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Beauty | Health | Fashion (@beautynesia.id) on

Jadi gaya fashion wanita tahun 70-an mana saja yang paling menarik perhatian kamu, ladies?

Sumber: https://www.vogue.com/

youtube:FVfUx2y2LnA
source: https://www.youtube.com/watch?v=FVfUx2y2LnA
Trip ke Onitsuka Tiger Jepang Bersama Michelle Gianciana (Part 1: Omotesando)