Warna Hijab

Ladies, tahukah kamu kalau warna tampilan akan menentukan mood-mu seharian? Yap, itu benar banget loh! Kalau kamu sampai salah memadukan warna hijab pasti kamu akan merasa kurang pede dan tak ingin 'banyak tampil'.

Untuk itu, lebih baik kamu memilih warna hijab yang sekiranya bisa kamu padukan dengan warna bajumu yang lain. Misalnya saja, jika bajumu dominan biru maka kamu bisa mencari hijab berwarna pink pastel atau putih atau sebaliknya.

Pemilihan warna hijab ini enggak boleh sembarangan loh, ladies. Sekali kamu sembarangan, bisa-bisa tampilanmu seperti lampu merah yang sedang berjalan.

 

Pilih Aksesoris yang Tepat

source: https://i.pinimg.com/564x/d5/44/2f/d5442fae43fa983513e9aed63b73ddd7.jpg
Tips selanjutnya adalah jangan gunakan aksesoris yang berlebihan. Dalam dunia fashion, hijab akan masuk dalam kategori aksesoris karena ada beberapa hijab yang berbentuk seperti scarf. Untuk itu ketika kamu menggunakan hijab pada kegiatan sehari-hari, enggak disarankan untuk menggunakan aksesoris yang membuat tampilanmu terkesan ramai.

Jika kamu memang ingin mengenakan aksesoris, kenakanlah aksesoris secukupnya. Misalnya saja, kamu menggunakan kalung yang dipadukan dengan gaya hijab lilit leher. Selain itu, penggunaan aksesoris yang berlebihan akan membuat penampilanmu terkesan kurang rapi.

 
baca juga

Hindari Gaya Baju Muslim yang Ketat

source: https://i.pinimg.com/564x/9d/c6/b5/9dc6b595f8eed63653b4163785337640.jpg
Ladies, tujuan dari digunakannya hijab tak lain tak bukan adalah untuk menutupi aurat. Kalau kamu dengan sengaja menggunakan baju yang sangat ketat, itu artinya kamu membiarkan auratmu terekspos pada khalayak.

Agar terlihat tetap anggun dalam hijab, pilihlah baju yang sekiranya berukuran satu lebih besar. Jika kamu bingung coba cari baju muslim yang memiliki satu ukuran lebih besar dari yang biasanya kamu kenakan. Hindari pula baju-baju berahan tipis agar tubuhmu tak nampak. 

 

Make Up yang Sesuai

source: https://i.pinimg.com/564x/72/e3/1c/72e31cbed25c6a6e75fa40a1e7765711.jpg

Ladies, perlu kamu ingat bahwa Jilbab adalah penutup aurat dan juga bingkai dari wajah seseorang. Jadi untuk penampilan, kamu tak boleh hanya memikirkan jilbabnya saja tapi juga riasan wajahmu. Untuk itu, riasan wajah sesuai dengan jilbab dan outfit juga tak boleh ketinggalan untuk dipertimbangkan.

Jangan sampai ketika penampilan outfit-mu sederhana tapi makeupmu berlebihan dan juga sebaliknya. Untuk itu, jangan pernah skip buat selalu intip inspirasi makeup hijab yang sesuai dengan tampilanmu hari ini.

 

baca juga

Kain yang Mudah Menyerap Keringat

Dalam menggunakan hijab, kenyamanan adalah nomor satu. Setuju enggak, ladies? Untuk itu, pilihlah kerudung yang sekiranya tak hanya memiliki nilai visual yang tinggi tapi juga kenyamanan. Beautynesia sarankan untuk selalu memilih bahan hijab yang mudah menyerap keringat sehingga rambut dan lehermu tak terasa lembap. Beberapa dari bahan tersebut adalah sifon, voile, katun, dan spandex.