Boku no Hatsukoi o Kimi ni Sasagu


Boku no Hatsukoi o Kini ni Sasagu adalah drama Jepang terbaru yang merupakan remake dari film berjudul yang sama di 2009. Drama yang tayang awal 2019 ini mengisahkan tentang seorang murid SMA bernama Kakinouchi Takuma yang menderita penyakit jantung dan divonis tak bisa hidup lama.

Konflik dimulai ketika ia bertemu kembali dengan Taneda Mayu, teman masa kecilnya yang dulu pernah mengikat janji untuk menikah bersamanya saat dewasa kelak. Mayu menganggap serius janji itu, sementara Takuma, kendati menyukai Mayu, terpaksa harus menjauhinya karena dokter memvonis usianya tak lebih dari 20 tahun. 
5 Drama Jepang yang Bikin Kamu Lebih Menghargai Sebuah Hubungan
source: https://animenewsnetwork.com/

Perfect World, Kimi to Iru Kiseki


Drama Jepang 2019, Perfect World Kimi to Iru Kiseki diangkat dari manga berjudul sama karya Rei Aruga. Drama bergenre romantis ini mengisahkan tentang Kawana Tsugumi, seorang karyawan perusahaan desain interior yang bertemu kembali dengan cinta pertamanya semasa SMA, Ayukawa Itsuki.

Itsuki kini telah menjadi seorang arsitek namun harus menggunakan kursi roda, akibat insiden yang pernah dialaminya semasa kuliah. Meski telah bertekad untuk tak lagi menjalin hubungan percintaan karena kondisi fisiknya, Itsuki akhirnya jatuh hati pada Tsugumi. Namun keduanya dihadapkan dengan berbagai situasi yang menguji kesungguhan cinta mereka. 
5 Drama Jepang yang Bikin Kamu Lebih Menghargai Sebuah Hubungan
source: https://www.japanesefilmfest.org/
baca juga

Kimi to 100 Kaimei no Koi


Bergenre romance-fantasy, kisah dalam drama ini bermula ketika seorang mahasiswi bernama Hinata Aoi mengalami kecelakaan. Saat terbangun, ia mendapati dirinya berada di ruang kelas seminggu sebelum peristiwa itu terjadi. Teman dekatnya sejak kecil, Hasegawa Riku, kemudian mengaku bahwa ia bisa mengembalikan waktu dan selama ini telah melakukannya berkali-kali untuk memperbaiki keadaan demi Aoi.

Aoi kemudian menyadari bahwa dirinya dan Riku selama ini saling memendam perasaan cinta. Keduanya lalu kembali ke masa satu tahun sebelumnya dan menghabiskan waktu sebagai pasangan kekasih. Namun berapa kali pun memutar waktu, ada satu hal yang tak bisa mereka ubah. 

5 Drama Jepang yang Bikin Kamu Lebih Menghargai Sebuah Hubungan
source: https://japanesestation.com/

Boku wa Ashita, Kinou no Kimi Date Suru


Dikenal juga dengan judul "My Tomorrow, Your Yesterday", drama Jepang romantis yang diangkat dari novel karya Takahiro Miki dengan judul sama. Drama ini berlatar belakang di Kyoto dan mengisahkan tentang seorang mahasiswa bernama Takatoshi Minamiyama yang jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap seorang wanita yang ditemuinya secara tidak sengaja, Fukuju Emi.

Keduanya kemudian berkenalan hingga akhirnya berkencan. Hari-hari mereka terasa begitu menyenangkan meski Takatoshi merasa ada yang janggal dari kekasihnya. Ia kemudian mengetahui bahwa Emi ternyata berasal dari dimensi waktu yang berbeda.
5 Drama Jepang yang Bikin Kamu Lebih Menghargai Sebuah Hubungan
source: https://fusionmovies.to/
baca juga

8 Nen Goshi no Hanayome


8 Nen Goshi no Hanayome diangkat dari kisah nyata yang ditulis dalam buku autobiografi karya Nakahara Hisashi dan Nakahara Mia. Dalam kisahnya, sepasang kekasih Hisashi dan Mia berencana untuk menikah 3 bulan mendatang. Namun sayangnya, Mia mendadak jatuh sakit dan mengalami koma.

Dokter memvonis Mia mengidap penyakit langka yang kemudian membuatnya lumpuh dan kehilangan ingatan setelah bangun dari koma. Meski begitu, Hisashi tetap setia menemani Mia dan membantunya bangkit walaupun sang kekasih sama sekali tidak mengingat siapa dirinya. 
5 Drama Jepang yang Bikin Kamu Lebih Menghargai Sebuah Hubungan
source: https://www.cinefest.hu/