Bukan hal yang aneh jika setiap wanita ingin tampil cantik sempurna. Tak terkecuali penampilan rambut yang merupakan salah satu aset kecantikan wanita. Dewasa ini, ada berbagai macam inspirasi model dan tatanan gaya rambut yang bisa kamu tiru untuk mempermanis tampilanmu. Mulai dari tatanan rambut high pony tail ala Ariana Grande hingga berbagai macam gaya kepang rambut kekinian.

Selain beberapa cara di atas, kamu juga bisa mempermanis tampilan rambutmu dengan mewarnainya. Jika kamu bosan dengan warna-warna pirang atau blonde ala bule Eropa dan Amerika, kamu juga bisa mencoba inspirasi warna lain ala Korea, termasuk artis K-Pop wanita. Berikut ini adalah beberapa inspirasi rekomendasi warna rambut ala Korea yang hits dan kekinian. 

1. Warna Rambut Highlight
 

https://i.pinimg.com/originals/a4/51/d7/a451d797bf3d6b7666559bd9e2f8eae7.jpg

Warna rambut highlight ini sudah mulai menjadi tren warna rambut sejak tahun 2018 lalu. Ini merupakan warna rambut yang didapat dengan cara membagi rambut menjadi beberapa section lalu dianyam. Setelah itu diterangkan dengan menggunakan teknik foiling (rambut dilipat ke dalam foil menggunakan lightener/ bleach). Foiling sendiri digunakan untuk memisahkan proses rambut yang diterangkan dengan yang lainnya.

Warna rambut highlight ini juga sangat cocok untuk kamu yang memiliki rambut warna hitam. Warna asli dari rambut yang berwarna hitam itu bisa dipadukan dengan warna-warna gelap lainnya seperti deep blue babylights, shades of purple atau ash tone highlight. Namun, jika kamu ingin memadukannya dengan warna yang lebih terang juga tidak masalah. Kamu bisa memadukannya dengan warna shades of pink atau red highlight.

2. Warna Rambut Ombre

https://i.pinimg.com/originals/95/68/e5/9568e54a11abc5a985e6ab660dd371fc.jpg

Warna rambut ombre sudah mulai tren sejak awal budaya Korea masuk ke Indonesia. Yakni sekitar tahun 2012-2013-an. Ombre sendiri merupakan warna gradasi pada rambut. Biasanya, para hair stylist tradisional menggunakan teknik back combing atau sasak pada ujung rambut sampai akar yang dilanjutkan dengan proses pewarnaan atau bleaching. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan warna pada mid shaft (tengah) sampai ujung rambut.

Biasanya, teknik ombre digabungkan dengan teknik balayage untuk mendapatkan hasil gradasi warna yang lebih natural. Penggabungan dua teknik pewarnaan ini juga sering dikenal dengan istilah sombre.

Banyak idol Korea yang juga pernah menggunakan warna rambut ombre untuk mempermanis penampilan mereka. Salah satunya adalah girl band Red Velvet saat debut di tahun 2014. Saat debut Single Happiness, Red Velvet tampil dengan ciri khas rambut ombre masing-masing. Irene dengan ombre hitam-pink, Wendy dengan ombre hitam-biru, Joy dengan ombre hitam-hijau, dan Seulgi tampil dengan ombre hitam-oranye. Already inspired?

3. Warna Rambut Cokelat

https://i.pinimg.com/originals/2f/60/0e/2f600e9ce5ce43e5728bb1ffd038623b.jpg

Terakhir adalah warna cokelat. Gadis-gadis Korea memang identik dengan warna rambutnya yang cokelat kemerahan. Pasalnya, warna ini memang cocok dengan warna kulit mereka yang putih. Ada berbagai macam inspirasi warna cokelat yang bisa kamu jadikan pilihan. Seperti warna cokelat tua, cokelat gelap atau cokelat karamel. 

Salah satu artis Korea yang menggunakan warna rambut cokelat adalah personel Mamamoo, Moon Byul. Moon Byul tampil cantik dengan warna rambut cokelat karamel. Namun warna ini tidak disarankan untuk kamu yang memiliki jenis rambut kering. Karena ia akan semakin membuat rambutmu terlihat kusam. 

Jadi, itulah beberapa inspirasi warna rambut Korea yang hits dan kekinian. Kamu paling suka yang mana nih?