Resiko Kematian Dini Sebesar 28%

Banyak dari kita tidak sadar jika pergi ke supermarket atau minimarket lebih memilih minuman bersoda atau minuman berenergi dibanding membeli minuman mineral yang menyehatkan. Padahal mereka yang hobi meminum minuman jenis ini memiliki risiko kematian dini sebanyak 28 persen lebih tinggi. Risiko kematian bisa berupa penyakit jantung sebanyak 31 persen lebih tinggi, dan risiko kematian akibat kanker meningkat sebanyak 16 persen. Duh! Mengerikan sekali.

Minuman jenis ini adalah sumber gula tambahan terbesar dalam industri makanan, menurut para peneliti. Meskipun konsumsi telah menurun dalam beberapa 10 tahun terakhir, namun angka ini kembali naik pada tahun ini, orang dewasa mendapat setidaknya 145 kalori sehari jika meminum minuman ini.

Resiko Kematian Dini Sebesar 28%

Memicu Penyakit Berbahaya

Mereka yang mengonsumsi minuman ini lebih banyak menimbun kalori dari jumlah total yang seharusnya dikonsumsi, yang nantinya akan menyebabkan risiko obesitas serta peningkatan risiko tekanan darah tinggi, diabetes, penyakit jantung, kanker payudara, dan stroke. 

Perempuan yang dalam sehari minum minuman manis sebanyak empat kali lebih banyak memiliki risiko kematian yang lebih tinggi daripada wanita lainnya yang tak konsumsi minuman tersebut. Selama 34 tahun masa tindak lanjut dalam studi keperawatan, ada sebanyak 23.432 perempuan meninggal, termasuk 4.139 yang meinggal akibat masalah jantung dan 8.318 karena kanker.
 

Memicu Penyakit Berbahaya
source: https://pin.it/ch6sbtcn3wlfxq
baca juga

Solusi Sehat

Bagi yang sering mengonsumsi soda, minuman berenergi, dan minuman manis lainnya setiap hari harus “menguranginya secara substansial”. Saat ini solusi terbaik untuk yang tetap ingin minuman manis adalah menggantinya dengan jus buah tanpa tambahan gula dan susu segar. Karena di antara konsumen yang hobi minum minuman manis, mengganti satu minuman manis buatan per hari dianggap sama dengan mengurangi risiko kematian dini

Solusi Sehat

Dengan adanya fakta ini, kita bisa lebih waspada terhadap apa yang kita minum setiap hari. Daripada meningkatkan risiko kematian, bukankah lebih baik mengurangi minum minuman manis dan perbanyak air putih? Stay healthy, Ladies.