Rambut adalah mahkota para wanita yang harus dijaga kebersihan dan kecantikannya, sekalipun bagi kamu yang memakai hijab. Karena akan banyak permasalahan yang bisa terjadi jika rambut tidak terawat dengan baik. Mulai dari ketombe, rambut rontok, rambut lepek dan lainnya.

Sebenarnya, wanita yang berhijab justru lebih mudah dalam melakukan perawatan rambut. Karena tidak terkena sinar matahari secara langsung yang akan lebih mudah merusak rambut. Namun masih banyak hijabers yang melakukan kesalahan saat merawat rambut. Nah, hijabers cantik simak di bawah ini yuk tips merawat rambut di bawah ini:

Menggunakan Shampoo Khusus untuk Berhijab

Menggunakan Shampoo Khusus untuk Berhijab

Semakin banyaknya wanita yang berhijab, membuat para produsen sampo berlomba-lomba membuat produk yang diformulasikan khusus untuk hijabers. Biasanya formula sampo tersebut memiliki sensasi menyejukan, anti minyak, dan lembap.

baca juga

Jangan Mengikat Rambut ketika Tidur

Jangan Mengikat Rambut ketika Tidur

Perempuan yang berhijab biasanya akan mengkuncir rambutnya sepanjang hari. Sehingga terkadang lupa atau bahkan malas melepas ikatan rambut ketika akan tidur. Padahal hal ini bisa menyebabkan rambut kering, kusut dan mudah rontok. Biasakan untuk melepas kuncir rambut sebelum tidur, agar rambut kalian bisa bernafas selama kalian beristirahat.

Jangan Dulu Memakai Hijab Saat Rambut Basah

Jangan Dulu Memakai Hijab Saat Rambut Basah

Rambut yang lembab menjadi salah satu penyebab hadirnya ketombe. Oleh karena itu hindari rambut yang masih basah langsung ditutup dengan kain dan hijab. Oleh karena itu, hindari sebisa mungkin untuk berkeramas pagi hari sebelum berpergian.

Nah, berikut tips merawat rambut hijabers!  Rambut yang lebih sehat, tentu akan membuat aktivitasmu lebih lancar. Jangan lupa jaga kesehatan rambut ya, meski rambutmu tidak terlihat!