Alis rapi adalah salah satu kunci utama untuk membingkai wajah. Malah, belakangan moto “pantang keluar sebelum alis jadi” sepertinya  sudah menjadi “prinsip” kebanyakan wanita. Dengan ragam pilihan produk makeup mulai dari pomade, brow kit, hingga pensil alis, wanita bebas berekspresi dengan membentuk alis mata sesuai bentuk wajah. Nah, pensil alis - the basic one - masih menjadi favorit banyak wanita. Selain karena harganya terjangkau, produk pensil alis juga mampu menghasilkan warna alis yang natural, gampang digunakan, dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. 

Wanita Asia yang tidak terlalu ingin warna alisnya berwarna hitam pekat hingga terkesan terlalu tegas dan tebal, biasanya akan memilih pensil alis berwarna cokelat untuk hasil yang lebih natural. Well, tidak melulu harus mengandalkan brand luar, yuk simak beberapa pilihan produk pensil alis milik brand lokal berikut ini. 
 

Pixy Eyebrow Pencil

Pixy Eyebrow Pencil
Source: http://www.alwayscheap.co/

Dibalut kemasan berwarna pink, Pixy Eyebrow Pencil memang cukup menarik perhatian. Dengan tekstur pensil yang smooth tapi tak mudah patah, pensil alis ini termasuk mudah untuk diaplikasikan. Ketebalannya juga bisa disesuaikan dengan mudah untuk membentuk alis mata sesuai wajah. Baik untuk tampilan alis lurus ala alis mata Korea hingga alis mata tebal sekalipun, pensil alis lokal dengan harga Rp 27.500 ini bisa jadi andalan untuk mendapatkan alis yang always on fleek tiap saat!
 

baca juga

Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil

Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil
Source: http://www.shopee.co.id/

Pensil alis milik brand lokal Fanbo ini juga banyak digandrungi para pecinta brand lokal. Teksturnya yang pas, tidak terlalu creamy, tapi juga tidak keras, membuatnya mudah diaplikasikan untuk membantuk alis sesuai bentuk wajah. Soal warna, ketajamannya bisa diatur sesuai kebutuhan. Selain dapat memberikan kesan alis yang alami, pensil alis ini juga cocok untuk kamu yang hanya ingin mengisi beberapa bagian kosong di alis. Ingin mencoba membuat alis mata Korea dengan pensil alis ini? Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil ini bisa diperoleh dengan kisaran harga mulai dari Rp 34.000. 
 

Just Miss Eyebrow Pencil

Just Miss Eyebrow PencilĀ 
Source: http://www.justmisscosmetics.com/

Pensil alis lokal harga Rp 6.000?! Enggak heran ya kalau banyak orang yang awalnya tak percaya saat direkomendasikan pensil alis satu ini. Selain super murah dan gampang dicari, tekstur pensil alis ini creamy, gampang diaplikasikan dan diratakan untuk membentuk alis sesuai wajah. Jangan ragu untuk terlalu menekan pensilnya saat aplikasi karena lama kelamaan teksturnya akan menjadi lebih keras. Pilihan pensilnya juga beragam lho, bahkan ada yang sudah dilengkapi dengan spoolie brush atau rautan di bagian tutupnya. 
 

baca juga

Wardah EyeXpert Matic Brow Pencil

Wardah EyeXpert Matic Brow Pencil
Source: http://www.sociolla.com/

Dengan harga terjangkau mulai dari Rp 30.000, Wardah Eyebrow Matic Pencil termasuk sebagai produk pensil alis yang praktis karena bentuk kemasannya yang bisa diputar untuk mengeluarkan isi produknya sehingga tak perlu lagi meraut. Formulanya cukup creamy dan bisa menghasilkan tampilan alis mata sesuai wajah yang natural. Pensil alis ini cocok juga digunakan untuk para pemilik alis mata tebal karena Wardah Eyebrow Matic Pencil mengandung sedikit wax yang bisa mengatur arah rambut alis jadi lebih rapi. 
 

Viva Eyebrow Pencil

Viva Eyebrow Pencil
Source: http://www.sociolla.com/

Nah, mayoritas para penggemar makeup pasti sudah familiar banget dengan pensil alis legendaris satu ini. Selain dibanderol harga yang tak lebih dari Rp 40.000, Viva Eyebrow Pencil juga kerap jadi pensil alis andalan para MUA Indonesia. Hadir dengan formula yang cukup creamy, pensil alis ini mudah untuk diaplikasikan, baik untuk yang sudah ahli maupun bagi pemula. Diklaim waterproof, pensil alis ini bisa membuat tampilan alis jadi lebih rapi, tebal, dan tidak terlihat berlebihan.