Loose Chignon

Mantan pacar Justin Bieber, Selena Gomez memiliki bentuk wajah yang bulat alami dan cenderung seimbang antara bagian sebelah kiri dan kanan. Maka hairstylish Melissa Parizot dari Cutler Salon di New York City membagikan tips untuk kamu yang memiliki wajah bulat seperti Selena, yaitu gunakan loose chignon. Kombinasi poni samping dan juntain rambut di bagian sisi dapat menonjolkan garis rahang dan pipi yang membuat tampilan lebih sempurna.

Loose Chignon
source: https://www.instagram.com/selenagomez/

Side-Swept Bangs

Untuk kamu yang memiliki wajah bulat dapat mencoba Side-Swept Bangs. Sesuai namanya gaya rambut wanita 2019 ini memiliki poni samping atau rambut dibagi menjadi dua bagian yang tidak sama sehingga membentuk rambut yang tebal disalah satu sisi. Salah satu artis yang sering menggunakan gaya rambut ini adalah Emma Stone. 

Sang stylish, Melissa Parizot mengatakan gaya rambut asimetris dapat membuat wajah bulatmu menjadi lebih ideal dan berfokus pada tulang pipi atau area bibir. 

Side-Swept Bangs
source: https://www.instagram.com/emmastonez_/
baca juga

Choppy Pixie

Gaya rambut pixie cocok digunakan oleh semua perempuan dengan berbagai bentuk wajah. Untuk kamu yang memiliki wajah bulat dapat mengikuti gaya Ginnifer Goodwin yaitu Choppy Pixie. Choppy Pixie adalah potongan rambut pixy dengan mock bang. Gaya rambut ini dapat memberikan wajah bulat sehingga terlihat lebih ideal.

Choppy Pixie
source: https://www.instagram.com/ginny.goodwin_/

Wavy Bob

Untuk kamu yang tidak percaya diri menggunakan rambut pixy tetapi ingin menggunakan rambut pendek, bisa gunakan style satu ini. Namanya wavy bob. Gaya rambut pendek sampai bawah dagu dengan tanpa poni ini dapat kamu jadikan ide untuk kamu yang bewajah bulat. Tambahkan juga styling wave pada seluruh rambut agar rambut terlihat stylish dan struktur pipi menjadi lebih panjang.

Wavy Bob
source: https://id.pinterest.com/modbarbie1/
baca juga

An Off-Center Part

Gaya rambut 2019 untuk kamu yang berwajah bulat berikutnya adalah Off-Center Part. Gaya rambut ini membagi dua belah rambut dengan bagian sebelah lebih besar, tetapi masih dalam area tengah rambut.

Gaya rambut ini memberikan efek diagonal sehingga bentuk wajah lebih ideal dan bagian tengah wajah menjadi fokus perhatian orang yang melihat. Gaya ini dapat digunakan oleh semua wanita berambut panjang tanpa memotong rambut.

An Off-Center Part
source: https://id.pinterest.com/stefoconnor/
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Beauty | Health | Fashion (@beautynesia.id) on

Stick-Straight Lengths

Rambut lurus yang berkilau seperti gaya rambut korea Idol Jennie Blackpink ini bisa menjadi pilihan kamu. Namanya Stick-Straight Lengths. Gaya ini membingkai wajah yang bulat dan memberi kesan lebih panjang sehingga terlihat lebih ideal.

Untuk memiliki gaya rambut ini kamu perlu membelah rambut menjadi dua bagian yang sama besar. Lalu buat rambutmu lurus dan jangan lupa menyeprotkan silk hairs agar rambut terlihat berkilau. 

Stick-Straight Lengths
source: https://id.pinterest.com/husse197316/blackpink-jennie/

Sumber: www.cosmopolitan.com