Sweater awalnya mempunyai fungsi sebagai baju yang dapat menghangatkan tubuh. Baju ini dibuat dengan kedua lengan panjangnya yang menutupi bagian lengan serta bahan tebalnya untuk menghangatkan tubuh. Seiring berjalannya waktu, sweater dibuat dengan berbagai variasi dan bahan yang dapat menyempurnakan penampilan. Bisa jadi pilihan tampil casual, sweater seringkali dipadu-padankan dengan celana jeans, jogger, bahkan rok untuk tampil feminim. 

Dalam perkembangan fashion, ada 3 model sweater yang pastinya sudah enggak asing lagi bagi kamu penyuka sweater atau penggemar baju rajut yang satu ini. Tapi bagi kamu yang ingin mencoba sweater dan memadu padankannya untuk gaya ootdmu, berikut model sweater rajut yang perlu banget kamu ketahui, Ladies!

Sweater O Neck


Bentuk paling simple yang dapat dilihat dari perbedaan sweater ini adalah bentuk bagian lehernya yang bulat. Sweater ini seringkali digunakan untuk gaya casual yang sangat sederhana maupun gaya formal yang memadukannya dengan coat atau blazer. Jika ingin tampil stylish, kamu bisa menggunakan sweater O neck yang satu ini sambil memadukannya dengan celana jeans kesayanganmu lho, Ladies.

Model Sweater Kekinian Ini Wajib yang Kamu Punya
source: https://id.pinterest.com/pin/482377810084841751/
baca juga

Sweater V Neck


Sweater model V neck ini menjadi salah satu model sweater yang mempunyai model V pada bagian di tengah dada atas. Memiliki model simpel dan polos, sweater ini pas digunakan untuk kegiatan formal maupun non-formal. Biasanya sweater polos ini menjadi salah satu pilihan untuk berpakaian klasik formal jika memadukannya dengan blazer. Namun, sweater ini tetap bisa jadi pilihanmu untuk tampil bergaya casual kok, Ladies.

Model Sweater Kekinian Ini Wajib yang Kamu Punya
source: https://id.pinterest.com/pin/351914158380532068/

Sweater Turtleneck


Sebagai salah satu model sweater wanita favorit, sweater turtleneck ini sangat pas digunakan untuk tampil stylish. Walau tampilannya terbilang jadul dengan model sweater yang memiliki garis leher berbentuk bulat menutupi seluruh leher, sweater ini jadi sweater yang paling dicari sampai sekarang. Masih sama seperti sweater lain, sweater turtleneck ini bisa kamu gunakan untuk gaya casual maupun formal. Tentunya menggunakan sweater ini kamu bisa bergaya chic dan charming banget, Ladies. 

Sweater turtleneck memiliki 3 model yang berbeda yaitu, 

baca juga
  • Turttleneck Klasik, sweater ini terbuat dari bahan yang tipis, memiliki bagian leher yang pendek, dan pas pada tubuh. Model sweater ini bisa digunakan sebagai inner atau dipadukan dengan kemeja, jaket, coat, atau vest sesuai dengan seleramu, Ladies.
Model Sweater Kekinian Ini Wajib yang Kamu Punya
source: https://id.pinterest.com/pin/291467407126473242/
  • Sweater Cowl Neck, sweater yang satu ini memiliki model dengan volume paling besar di leher. Biasanya bahan yang menutupi leher begitu tebal dan panjang hingga dapat menutupi leher sampai telinga. Sweater ini bisa digunakan sebagai inner atau dipadukan dengan bawahan stylish favoritmu.
Model Sweater Kekinian Ini Wajib yang Kamu Punya
source: https://id.pinterest.com/pin/277956608236102744/
  • Sweater Mock Neck, termasuk ke dalam model sweater turtleneck yang memiliki panjang leher tidak lebih dari sweater turtleneck klasik. Bahannya kadang lebih tebal atau bahkan lebih tipis di bagian leher. Sweater ini jadi salah satu model sweater hits yang sering digunakan selebgram untuk OOTD lho, Ladies.
Model Sweater Kekinian Ini Wajib yang Kamu Punya
source: https://id.pinterest.com/pin/564216659563049425/