Kunyit

Kunyit

Kandungan minyak volatile yang ada dalam kunyit bermanfaat sebagai anti-inflamasi. Kunyit juga mengandung kurkumin yang merupakan anti-oksidan kuat yang menetralkan radikal bebas. Selain itu kunyit juga berfungsi untuk mencerahkan kulit ketiak kalian.

Cukup campurkan 2-3i tiga sendok bubuk kunyit dengan segelas susu. Ini akan membantumu mengurangi kepadatan pertumbuhan bulu di ketiak. Biarkan campuran tersebut menempel di ketiak selama 30 menit. Sebelum melakukannya, cuci ketiak lebih dulu dengan air hangat ya, Ladies.

Lemon dan Timun

Lemon dan Timun

Perpaduan antara lemon dan mentimun ternyata juga terbukti ampuh dapat merontokkan bulu ketiak. Caranya, parut mentimun lalu campurkan dengan air perasan setengah lemon. Campurkan dengan diaduk. Lalu oleskan pada ketiak kalian dan diamkan selama 15 menit saja. Kemudian bersihkan dengan menggunakan air hangat.

baca juga

Lemon dan Gel Lidah Buaya

Lemon dan Gel Lidah Buaya

Cara yang berikutnya, kalian perlu menyiapkan satu sendok jus lemon dan kunyit, dua sendok gel lidah buaya dan dua gram tepung terigu. Campurkan semua bahan dengan baik dan terapkan pada area ketiak yang ditumbuhi bulu. Kalian boleh membilasnya setelah bahan tersebut bekerja selama 20 menit.

Lemon, Gula, dan Madu

Lemon, Gula, dan Madu

Perpaduan antara lemon, gula, dan madu sudah terbukti ampuh untuk merontokkan bulu ketiak. Gula dan madu merupakan pelengkap dari bahan utama yakni lemon agar khasiatnya semakin ampuh. Cara membuatnya:

  • Campurkan 1 sdm gula pasir dengan 1 sdt madu dan 1 sdm air perasan lemon. Aduk hingga merata.
  • Oleskan pada ketiak secara merata lalu diamkan selama 30 menit.
  • Bersihkan dengan menggunakan kain hangat berlawanan dengan pertumbuhan bulu ketiak.
  • Lalu bersihkan lagi dengan menggunakan air dingin yang bersih.


Ladies, tidak susahkan membuat ramuan alami yang bisa menghilang bulu ketiak ini. Cara ini bisa membuat ketiak putih, dan tentunya mengatasi masalah ketiak hitam. Menggunakan alami selain sehat juga aman untuk digunakan. Lakukan perawatan ini rutin 1 minggu 3 kali agar hasilnya bisa maximal. Semoga artikel ini bisa membantu kalian yah!