Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan iklan “Kulit manggis kini ada ekstraknya” kan? Sejak saat itu, kulit manggis semakin dikenal dengan berbagai macam manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Selain bagus untuk dikonsumsi, buah manggis ternyata juga memiliki khasiat jika digunakan sebagai masker. Masker kulit manggis disarankan untuk dipakai ketika malam hari. Karena, ketika malam hari, adalah waktu terbaik kulit untuk tubuh melakukan regenerasi.

Jangan Dibuang! Jadikan Kulit Manggis Masker Wajah dan Rasakan Manfaatnya
source: https://www.shutterstock.com

Jika dipakai dengan rutin, masker kulit manggis ini bisa membawa banyak manfaat lho. Mulai dari jerawat hingga anti aging. Berikut manfaat yang bisa kamu dapatkan ladies:

Meredakan Jerawat

Kulit manggis memiliki sifat antibakteri alami dan senyawa antimikroba yang sangat efektif untuk meredakan permasalahan kulit yang umum terjadi. Jadi, noda dan jerawat bisa banget dong dihadapi oleh masker kulit manggis ini.
 

Jangan Dibuang! Jadikan Kulit Manggis Masker Wajah dan Rasakan Manfaatnya
source: https://manfaat.co.id/

Mencerahkan Wajah

Manggis diketahui memiliki kandunga vitamin C yang besar. Manggis juga memiliki kandungan RDA sekitar 12% per 100gram. Kandungan tersebut tentu bisa membantu untuk mencerahkan wajah kita girls.

baca juga

Anti Aging

Manggis kaya akan kandungan antioksidan seperti katekin yang membantu dalam memerangi radikal bebas lho girls. Hal ini, dikarenakan proses penuaan disebabkan oleh kulit yang kurang oksidasi, sehingga manggis dirasa sangat tepat untuk mencegah proses tersebut.
 

Jangan Dibuang! Jadikan Kulit Manggis Masker Wajah dan Rasakan Manfaatnya

Cara Membuat Masker Kulit Manggis

Nah, kan sudah tahu manfaatnya, sekarang gimana sih cara mengaplikasikannya? Yuk kita bahas sekalian! Bahan yang perlu kita sediakan hanyalah beberapa kulit manggis saja lho.

Pertama, blender kulit manggis yang kita miliki hingga halus. Setelah itu, aplikasikan hasil blenderan kulit manggis ke wajah kita menggunakan kuas masker. Lalu diamkan masker kulit manggis di wajah kita kurang lebih selama 10-15 menit. Cuci bersih wajah kita dengan air suam-suam kuku.

Cara Membuat Masker Kulit Manggis
source: http://www.smallbitsofloveliness.com

Masker ini bisa digunakan 2 kali dalam seminggu ya, untuk hasil yang lebih maksimal. Cukup mudah kan? Memiliki manfaat yang sangat berharga dan cara membuat maupun mengaplikasikannya juga sangat mudah. Selain itu, kita juga mendapat keuntungan bisa memakan buah manggisnya, dan kulit buahnya pun tidak akan terbuang. Happy trying!