Terdengar repot? Tapi posisi bridesmaid termasuk istimewa lho. Mereka biasanya dipilih dari orang terdekat sang pengantin wanita, bisa berasal dari teman atau saudaranya. Maka untuk orang spesial dengan segudang kerepotannya, pengantin biasa menyiapkan seragam cantik untuk para bridesmaid ini. 

Untuk menghargai selera yang berbeda-beda, biasanya pengantin tidak memberikan pakaian jadi, tapi hanya berupa kain bahan untuk selanjutnya dijahit dengan model yang mereka inginkan masing-masing. Berikut 4 bahan yang sering digunakan untuk membuat pakaian bridesmaid dress.

1. Lace

Kain klasik ini selalu menjadi favorit dalam acara pernikahan. Untuk berbagai tema pernikahan, kain ini memang cocok untuk dibuat dress atau hanya sebagai tempelan di beberapa bagian untuk membuat dress simple jadi lebih stand out.

1. Lace
source: https://www.instagram.com/bridesmaid_id/
baca juga

2. Satin

Bahannya yang mengkilat membuat dress dengan bahan ini akan otomotis terkesan mewah. Pilih bahan satin yang jatuh agar dress terlihat lebih cantik dan mudah untuk dibuat menjadi berbagai model.

2. Satin
source: https://www.instagram.com/bridesmaid_id/

3. Organza

Belakangan bahan ini sedang hits dijadikan hijab bahkan pakaian. Bahannya yang mengkilat seperti kaca ini langsung memberikan kesan elegan bagi pemakainya. Selain dibuat dress, banyak juga yang memakainya sebagai outer karena sifatnya yang transparan.

3. Organza
source: https://rissyroos.com
baca juga

4. Batik

Sebagai kain tradisional Indonesia, tentu saja batik tidak boleh ditinggalkan dari list ini. Berbagai jenis batik biasa digunakan untuk menambah kesan tradisional dalam pakaian. Yang paling umum, kain ini biasa digunakan sebagai bawahan dari atasan dengan bahan lain.

4. Batik
source: https://id.pinterest.com

Nah pengantin, sekarang sudah tak perlu galau lagi kan mau memberik bahan apa untuk bridesmaid mu?