Bakpia Kekinian

Bakpia Kekinian
Ladies, bakpia sudah menjadi salah satu oleh-oleh wajib yang harus kamu bawa pulang saat berada di Yogykarta. Sekarang, bakpia nggak terbatas rasa original dan keju saja, karena sudah ada beragam varian rasa, seperti cokelat, matcha, cappuccino, dan masih banyak lagi. Walaupun varian rasa ini agak kurang familiar, tapi ternyata rasanya nggak kalah juara lho dengan bakpia original. Cobain, deh.

Cokro Tela Cake

Cokro Tela Cake
Di deretan selanjutnya ada oleh-oleh yang terbuat dari singkong bernama cokroToko kue okro ini sendiri sudah berdiri beberapa tahun lamanya dan memiliki banyak cabang di Yogyakarta serta kota Solo. Cokro ini merupakan olahan singkong yang dijadikan kue cantik dan yang pasti enak. Kalau biasanya cake berbahan dasar tepung gandum, tapi kue ini berbahan dasar tepung ketela.

Jangan salah lho, Ladies, walaupun tidak berbahan dasar tepung gandum rasa kue cokro ini luar biasa enak. Kue cokro sendiri memiliki beberapa varian campuran seperti Tela Kukus Blueberry, Tela Kukus Coklat, Tela Kukus Pandan Keju, Tela Kukus Pandan Stroberi, dan Tela Kukus Keju. Yummy!
baca juga

Cokelat Monggo

Cokelat Monggo
Yogyakarta ternyata punya jenis cokelat yang beda dari kota dan daerah Indonesia lainnya. Cokelat ini disebut Cokelat Monggo yang diolah dari biji cokelat pilihan di Jawa, Sumatera, dan Sulawesi. Cokelat ini memiliki cita rasa Belgia yang begitu lezat dan menggoda. Pemilik dari Cokelat Monggo sendiri merupakan pria berkebangsaan Belgia sehingga ia tahu benar bagaimana meracik cokelat dengan tepat dan menghasilkan rasa yang nikmat. 

Meskipun pemiliknya orang asing, Cokelat Monggo tetap membawa unsur budaya Jawa. Hal ini bisa terlihat dari namanya, ‘monggo’, yang dalam bahasa Jawa berarti ‘silakan’. Hal lainnya terlihat dari kemasan cokelat yang menampilkan gambar wayang.

Brownies Ubi Ungu

Brownies Ubi Ungu
Brownies biasanya identik dengan bahan dasar cokelat yang manis. Tapi di kota Yogyakarta, brownies diubah jadi lebih unik dengan menggunakan bahan dasar ubi ungu. Toko Kue Violetta adalah pelopor yang menghadirkan sajian kuliner khas Jogja ini.

Brownies ini memiliki tekstur yang sangat lembut, Ladies. Walaupun terbuat dari ubi ungu, rasa manisnya enggak kalah dengan bahan dasar cokelat konvensional. Makanya, jangan lupa untuk bungkus 1 atau 2 kotak oleh-oleh kekinian ini untuk keluargamu di rumah, ya.
baca juga

Gudeg Kaleng Bu Tjitro

Gudeg Kaleng Bu Tjitro
Siapa sih yang enggak kenal dengan makanan khas Yogyakarta satu ini? Rasanya hampir semua orangi tahu dengan makanan ikonik satu ini. Sayangnya, makanan yang terbuat dari santan, gula aren, dan nangka muda ini tidak bisa bertahan lebih dari sehari. Tapi jangan khawatir, kalau kamu ingin membawa makanan satu ini datanglah ke Jl. Janti No.330, Modalan, Banguntapan, Bantul untuk mencicipi gudeg kalengan.

Kamu bisa membeli gudeg kalengan yang dapat bertahan hingga beberapa bulan tanpa mengurangi rasanya yang lezat. Selain praktis, gudeg kalengan bisa jadi ide ketika kamu bepergian keluar kota dan merindukan makanan Kota Pelajar ini, Ladies.