Ladies, apakah kamu sering menggunakan moisturizer untuk membantu melembapkan kulit? Tak hanya untuk jenis kulit kering, moisturizer juga dibutuhkan oleh semua jenis kulit lho. Moisturizer merupakan salah satu skin care yang tidak boleh dilupakan ketika kamu ingin merawat kulitmu. Selain untuk menjaga kelembapan kulit ternyata moisturizer memiliki manfaat lain lho. Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Melembapkan Kulit

Tentunya kamu sudah tahu bukan jika manfaat dari moisturizer adalah untuk melembapkan kulit. Ternyata ini lho kandungan yang membuat moisturizer membuat kulit kita lebih lembut. Kandungan ini bernama humektan, kandungan ini akan menarik air ke sel-sel kulit agar tetap terhidrasi. Selain itu, humektan ini memiliki beberapa jenis lho, seperti glycerin, AHA (Alpha Hydroxy Acid), hylaluronic acids, urea, dan sarbitol. Kandungan ini sangat cocok untuk jenis kulit kering. Namun, ada juga kandungan humektan yang cocok untuk kulit berminyak, kulit berjerawat bahkan kulit kombinasi. Sebelum menggunakan moisturizer, cobalah untuk memperhatikan kandungan-kandungan di dalamnya agar tidak salah pakai dan membuat kulit kita menjadi rusak.

Melembapkan Kulit
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/1a17f041bc28554e5e13b569f16fe00c.jpeg
baca juga

Mengunci Kelembapan Kulit

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kandungan dalam moisturizer memiliki beberapa jenis dan kegunaan. Nah, kali ini ada moisturizer dengan kandungan occlusive. Kandungan ini bekerja untuk mengunci kelembapan kulit dan melapisi kulit agar tidak terjadi penguapan. 

Mengunci Kelembapan Kulit
source: https://cdn-img.instyle.com/sites/default/files/styles/684xflex/public/images/2017/08/083117-drugstore-face-cream-lead.jpg?itok=zcuy-mHV

Menunda Penuaan

Memasuki usia 30-an, berbagai masalah kulit pasti muncul, baik masalah kerutan, bintik-bintik hitam, dan lainnya. Nah, Ladies untuk menjaga kulit tetap sehat ada baiknya kamu menggunakan moisturizer. Moisturizer akan membantu masalah kulit kering, produksi kelenjar minyak yang berlebih, mengurangi munculnya garis-garis halus, dan flek hitam. Tak hanya mampu melembapkan kulit, moisturizer juga memiliki manfaat sebagai anti-aging. Sehingga tanda-tanda penuaan bisa terhindar. 

Menunda Penuaan
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/3227915de401727cd0cb1e42455bdf7f.jpeg
baca juga

Membantu Kulit Sensitif dengan Bahan Alami

Memiliki kulit sensitif memang tidak nyaman bukan? Biasanya seseorang yang memiliki kulit sensitif akan cepat mengalami kemerahan dan iritasi pada kulit. Untuk kamu yang memiliki jenis kulit sensitif, cobalah untuk menggunakan moisturizer. Namun, kamu juga harus berhati-hati dalam memilih moisturizer ya, perhatikan baik-baik kandungan yang terdapat moisturizer tersebut apakah mengandung bahan kimia yang berbahaya untuk kulit kamu atau tidak. Agar lebih aman, gunakanlah moisturizer dengan kandungan berbahan mineral atau organik. Moisturizer bisa jadi cream yang aman untuk kulit sensitif.

Membantu Kulit Sensitif dengan Bahan Alami
source: https://www.flare.com/wp-content/uploads/2018/01/FB_AntiAging.jpg

Melindungi Kulit dari Sinar UV

Untuk kamu yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan, cobalah untuk menggunakan moisturizer agar kulit kamu terlindungi dari sinar UV. Sinar UV ini sangat berbahaya bagi kulit wajah karena akan membuat kulit iritasi, bahkan lebih parahnya lagi bisa menyebabkan kanker kulit lho. Untuk itu, jagalah selalu kulit kamu dengan moisturizer, terutama yang mengandung SPF agar tetap terlindungi dari paparan sinar UV.

Melindungi Kulit dari Sinar UV
source: http://www.bensesurgispa.com/wp-content/uploads/2015/06/BSS-blog.jpg

Mulai sekarang, jangan pernah lewati pemakaian moisturizer ya, Ladies.