Miracle In Cell No.7

Film Korea terbaik yang memiliki rating tertinggi dengan nilai 9.3 dari 10 adalah Miracle In Cell No.7. Film ini menceritakan sebuah gadis kecil bernama Ye sung yang diperankan oleh Kal So Won memiliki ayah berkebutuhan khusus bernama Lee Yong-gu yang diperankan oleh Ryu Seung Ryong. Walaupun film ini dibuat 2013, namun film ini masih memiliki kesan mendalam bagi siapaun yang menontonnya. 

Miracle In Cell No.7
source: https://id.pinterest.com/pin/272678952411336359/

Dalam Film ini diceritakan jika Lee Yong-gu dituduh melakukan kejahatan kepada seorang gadis kecil dan dihukum didalam penjara. Di sana ia bertemu dengan penjahat-penjahat yang berusaha untuk mempertemukan Lee Yong-gu dengan anakanya. Mereka pun bekerja sama untuk menyelundupkan Ye Sung kedalam penjara agar bisa bersama dengan sang ayah. Film bergenre melodrama comedy ini berhasil memikat berbagai kalang dan masuk kedalam jejeran 10 besar film paling laris di Korea. 

Hope

Masih di 2013, ada Film Hope yang berhasil meraup rating sebesar 9.2 dari 10. Film ini menceritakan seorang anak kecil ceria bernama So-Won yang diperankan oleh artis cilik Lee Re harus mengalami kekerasan seksual,  usus halus dan usus besar yang harus dipotong akibat dari luka yang sangat parah. Akibat dari hal tersebut pun So Won harus rela hidup dengan anus buatan sepanjang hidupnya.

Hope
source: https://id.pinterest.com/pin/481111172677952984/

Akibat dari hal tersebut, So Won mengalami luka fisik dan psikis yang parah. Dia menjadi pribadi yang sangat tertutup bahkan takut bertemu dengan laki-laki termasuk sang ayah. Salah satu film korea sedih ini juga memuat tentang perjuangan orang tua So Won untuk  menangkap penjahat dan kembali untuk mendapatkan keceriaan dari buah hatinya. Bagi, Ladies yang ingin menonton film ini jangan lupa siapkan tisu ya.

baca juga

Swing Kids

Film yang rilis pada akhir 2018 berhasil meraih rating yang cukup tinggi yaitu 9.1 dari 10. Selain itu pada tanggal 9 januari 2019 film ini juga ditayangka serentak di seluruh bioskop Indonesia. Film ini berlatar belakang pada saat perang korea dimana berpusat pada kamp amerika serikat dan kamp korea utara di Geoje, Korea Selatan. Selain berperang dengan fisik, mereka juga berperang dengan ideologi. 

Swing Kids
source: https://id.pinterest.com/pin/90846117469582285/

Sementara itu, Sersan Jackson (Jared Grimes) diperintahkan oleh seorang perwira atasan untuk membentuk tim menari tap dari kamp POW korea utara. Dia mengadakan audisi di kamp dan memilih tentara korea utara Rho Ki-Soo (Do Kyung-Soo) yang secara sengaja masuk kedalam kamp korea selatan, seorang tentara Cina Xiaofang (Kim Min-Ho), seorang laki-laki Korea Selatan Kang Byung-Sam (Oh Jung-Se) dan warga sipil Yang Pan-Rae (Park Hye- Soo) yang ingin menghidupi keluarganya. Film korea ini bercerita bagaimana perjuangan para penari tap ini untuk menari tap dengan bebas dan bagaimana mereka ingin menari tanpa dibatasi ideologi. 

A Taxi Driver

A TAxi Driver adalah sebuah film 2017 yang berhasil meraup rating 9.1 dari nilai 10. Film yang berdasarkan kisah nyata yaitu peristiwa gwangju 1980 di Korea Selatan. Film ini di menceritakan kisah  pada 1980 dimana seorang reporter jerman bernama Hinzpeter  atau biasa dipanggil Peter (Thomas Kretschmann) meliput kondisi korea selatan pada saat itu terutama di Gwangju. Hal ini disebabkan oleh berkuasanya militer di daerah tersebut. Petualangan Peter ditemani oleh seorang supit taksi bernama Mr.Kim. 

A Taxi Driver
source: https://id.pinterest.com/pin/811914639045209030/

Dikisahkan Peter mencoba untuk meliput berita dan mengungkapkan kondisi korea kepada dunia dengan bantuan Mr.Kim seorang supit taksi yang membutuhkan uang. Lalu bagaimana petualangan mereka? Yuk simak salah salah satu film korea terbaik yang bisa menemani harimu.

baca juga

Be With You

Film terakhir adalah film korea romantis berjudul Be With You. Film ini berhasil meraup rating 8.9 dari 10 dengan akting apik dari So Ji Sub yang berperan sebagai Woo-Jin dan Son Ye Jin yang berperan sebagau Soo-A. Film ini bercerita tentang Woo Jin yang harus merawat anak laki-laki semata wayangnya setelah kepergian Soo-A.

Sebelum meninggal dunia Soo-A  berjanji kepada anak mereka untuk turun ke bumi saat hari hujan. Dan pada hari hujan di depan terowongan Soo-A  benar-benar turun ke bumi menemui keluarga kecilnya kembali. Jika ladies penasaran dengan kisah mereka yuk jangan lupa masukan be with you kedalam list film kamu.

Be With You
source: https://id.pinterest.com/pin/172614598202735037/

Sumber : mydramalist.com