Model Batik Kerja

Model batik kerja yang pertama hadir dari selebgram Helmi Nursifah. Ia memadukan atasan batik berwarna hitam yang memiliki motif simple dengan flare pants berwarna hitam. Keunikan dari batik ini adalah modelnya yang tidak simetris pada bagian depan. Meski Helmi memakainya untuk ootd hangout dan memakai kacamata hitam untuk membuat pop up penampilannya, bukan berarti tampilan ini enggak bisa kamu pakai untuk acara formal lho. Tips jika kamu ingin memakai outfit ini untuk ke kantor atau ke acara formal, kamu bisa memakai sepatu heels agar tampilanmu terlihat lebih formal dan elegan.
 

Model Batik Kerja
source: https://www.instagram.com/helminursifah/

Model Batik Kerja Tunik

Memakai tunik saat ke kantor sudah menjadi hal lumrah namun jika kamu ingin lebih terlihat stunning, cobalah memakai model batik modern untuk ke kantor. Agar memberi kesan manis dan soft, kamu bisa memilih motif dan warna batik bernuansa pastel. Misalnya seperti yang dipakai oleh Poppy Ferdias, pemilik akun instagram @akupoppy ini memakai batik berwarna ungu yang dikombinasikan dengan warna biru pastel. Kesan modern dari batik ini bisa kamu dapatkan juga lho dikarenakan detail pada bagian lengan yang menjadi poin pada batik ini sehingga batik yang kamu kenakan terlihat tidak monoton.

Model Batik Kerja Tunik
source: https://www.instagram.com/akupoppy/
baca juga

Model Baju Batik Kombinasi Polos

Seiring berjalannya waktu, model batik modern kian beragam diantaranya kain batik yang dikombinasikan dengan kain polos berlengan pendek ini. Dipadukan dengan celana kulot berwarna putih menjadikan penampilannya terlihat fresh dan chic. Batik ini bisa kamu pakai untuk hangout seperti Acha Sinaga ini ataupun bisa dipakai untuk ke kantor juga. Hanya saja jika ingin dipakai untuk ke kantor, kamu harus memadukannya dengan sepatu wedges atau heels agar terlihat lebih formal.
 

Model Baju Batik Kombinasi Polos
source: https://www.instagram.com/achasinaga/