1. Nautical Wedding

Nautical wedding adalah konsep pernikahan dengan tema kelautan. Pada dekorasinya akan dipenuhi ornamen khas laut seperti jangkar, tali tambang, berbagai jenis kerang, bintang laut, pasir laut bahkan miniatur kapal. Warna yang akan mendominasi pun tidak jauh-jauh dari nuansa laut, seperti biru muda, navy, putih, dan toska.

Konsep pernikahan ini sangat cocok untuk lokasi outdoor di area pantai. Namun konsep ini juga enggak kalah indah untuk lokasi indoor atau bahkan di bawah tenda. 

1. Nautical Wedding

2. Industrial Wedding

Tema industrial ternyata tidak hanya untuk desain kafe saja. Tema ini juga sudah banyak diadopsi untuk pesta pernikahan. Konsep pernikahan unik ini membutuhkan dekorasi yang didominasi bahan kayu yang terkesan 'usang'. Sebagai kombinasinya, bisa ditambahkan material berunsur tembaga, akrilik atau metal. Hiasan berupa bohlam yang tergantung di langit-langit dan hiasan kertas berwarna netral juga bisa semakin memperindah dekorasi. Konsep pernikahan ini bisa mewakili pribadi yang unik dan menyukai detil.

2. Industrial Wedding
baca juga

3. Whismical Wedding

Konsep pernikahan unik yang satu ini memang belum terlalu akrab terdengar. Berbeda dengan konsep industrial wedding, konsep ini justru lebih memperlihatkan ornamen-ornamen beraneka warna. Mulai dari kue yang bisa menggunakan cupcake warna-warni dengan cara disusun menumpuk, undangan, hiasan pada pelaminan, balon bermacam warna pada sudut ruangan, dan lampu bermacam warna yang memperlihatkan kesan ceria.
 

3. Whismical Wedding

4. Vintage Wedding

Saat ini tren konsep pernikahan memang didominasi konsep modern. Tapi bagi kamu yang ingin sesuatu yang berbeda, kamu bisa menentukan tema vintage untuk hari istimewamu. Dengan konsep ini, pesta pernikahan akan dipenuhi barang-barang antik bernuansa kuno. Mulai dari gaun pengantin klasik hingga sudut foto dengan barang antik. Jangan salah, tema vintage yang jauh dari kesan modern ini justru akan membuat pesta pernikahan menjadi unik dan berkesan. Menarik untuk dicoba nih!
 

4. Vintage Wedding
baca juga

5. Bohemian Wedding

Hampir sama dengan konsep vintage, bohemian wedding juga akan memperlihatkan banyak ornamen yang terkesan kuno. Meski begitu, konsep pernikahan ini akan tetap mengesankan dengan pemilihan gaun pengantin sederhana dengan hiasan mahkota bunga misalnya. Warna yang akan mendominasi konsep pernikahan ini seperti coklat, krem, dan putih. Bunga juga menjadi salah satu ornamen wajib jika konsep ini diterapkan dalam pesta pernikahan.

5. Bohemian Wedding