Es atau Air Dingin

Saat kita dalam fase menstrusi pasti orang tua kita melarang untuk minum makanan dan minuman dingin. Tapi, tahukah alasannya Ladies? 

Banyak orang yang menganggap es atau air dingin dapat menghambat proses menstruasi yang terjadi pada kita. Karena sifat es yang dingin dapat membuat darah menstruasi kita beku dan berhenti mengalir. Hal ini merupakan suatu pemikirankan yang salah Ladies.

Suhu makanan atau minumanan yang kita makan saat masuk ke dalam tubuh akan di konversi sesuai suhu tubuh kita. Sehingga tidak bisa membekukan dan membakar organ tubuh kita. Jadi es atau air dingin merupakan mitos makanan yang harus dihindari saat menstruasi.

Es atau Air Dingin
source: https://id.pinterest.com/kissugaar/

Makanan Pedas

Untuk kamu pecinta makanan pedas merasa menderita saat masuk waktu menstruasi karena harus menghindari makanan kesukaan. Seperti alasan mengkonsumsi es dan air dingin mengkonsumsi makanan pedas juga dipercaya dapat membakar organ saat proses menstruasi.

Ini merupakan mitos. Namun baiknya, kita mengurangi konsumsi makanan pedas karena dapat menyebabkan sakit perut. Saat kita merasakan sakit perut karena makanan pedas dan di waktu yang bersamaan terjadi kontraksi otot maka dapat memicu kram Ladies.
Makanan Pedas
source: https://id.pinterest.com/tonycgg/
baca juga

Buah Nanas

Nanas dipercaya dapat menimbulkan bahaya untuk wanita yang sedang mengandung. Apakah nanas juga berbahaya saat kita dalam masa menstruasi?

Ladies, banyak orang berpikir karena berbahaya saat hamil, maka nanas juga dapat menyebabkan sakit yang luar biasa saat menstruasi. Tapi jangan takut, karena itu hanyalah mitos. Sebaliknya, nanas baik dikonsumsi saat menstruasi karena mengandung mangan yang dapat membantu tubuh mengandalikan aliran darah dan bromelain untuk merelaksasi otot serta menghindari kram saat menstruasi.

Buah Nanas
source: https://www.instagram.com/halsoliv_expressen/

Mentimun

Siapa nih yang suka makan mentimun untuk lalapan? Sangat nikmatkan makan mentium dengan sambal dan nasi hangat Ladies? Banyak wanita menghindari mengonsumsi mentimun saat masa menstruasi. Getah mentimun dipercaya dapat menyebabkan pengentalan darah yang menghambat proses menstruasi. Anggapan ini adalah mitos Ladies. Faktanya, mentimun mengandung banyak cairan yang baik untuk tubuh.

Mentimun
source: https://id.pinterest.com/stayathomechef/
baca juga

Makanan yang Mengandung Kafein

Makan yang mengandung kafein salah satunya adalah kopi. Ini adalah fakta ladies. Kita harus menghindari makanan berkafein, karena dapat menyebabkan sakit saat menstruasi.

Jadi, kurangi atau hindari makanan yang mengandung kafein karena dapat memicu penyempitan pembuluh darah yang sedang dalam proses menstruasi. Hal ini dapat membuat perut kita nyeri dan kram Ladies.
 

Makanan yang Mengandung Kafein
source: https://id.pinterest.com/belladora1/