Guru Besar Depertemen Gizi Masyarakat Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof Dr Hardinsyah mengemukakan bahwa mi instan di Indonesia diolah menggunakan bahan tepung terigu yang sudah mengandung asam folat yang larut dengan air. Hal tersebut berarti air rebusan mi instan mengandung asam folat yang bisa dimanfaatkan untuk beberapa hal. Penasaran apa saja manfaat air rebusan mi instan? Simak artikel berikut yuk!

Merendam Sayur Mayur dan Kacang-kacangan

Buat kamu yang pengin hasil masakan sayuran atau kacang-kacangan empuk, kamu bisa memanfaatkan air rebusan mi instan lho. Kamu bisa merendam sayur mayur atau kacang-kacangan ke dalam air rebusan mi instan untuk mendapatkan tekstur empuk ketika memasaknya nanti. Tertarik untuk membuktikannya, ladies? 

Merendam Sayur Mayur dan Kacang-kacangan
source: https://www.happyfresh.id/
baca juga

Menyirami Tanaman

Air rebusan mi dipercaya memiliki kandungan mineral yang tinggi. Hal tersebut medorong beberapa peneliti melakukan eksperimen dengan menggunakan air rebusan mie untuk menyiram tanaman. Meskipun belum ada bukti konkret mengenai hasil penelitian ini, tapi tidak ada salahnya untuk mencoba kan ladies?

Menyirami Tanaman
source: https://inapex.co.id/

Mencuci Piring

Air rebusan mie instan mengandung sari pati yang bisa bertindak sebagai pembersih alami. Saat kamu selesai merebus mie, gunakan air rebusannya untuk merendam piring yang kotor. Sisa-sisa kotoran yang ada pada piring akan larut dalam air. Hal tersebut dirasa memudahkan kamu dalam melakukan kegiatan cuci piring. Lalu apakah kamu tertarik untuk mempraktikkannya di rumah, ladies? 

Mencuci Piring
source: http://www.sunlight.co.id/
baca juga

Merendam Kaki untuk Rileksasi

Air rebusan mi instan juga bisa kamu manfaatkan sebagai media untuk rileksasi. Kamu bisa menggunakannya untuk merendam kaki kamu ketika tengah merasa lelah. Sensasi hangat yang ditawarkan oleh air rebusan mi instan ini bisa merilekskan kaki kamu dan bisa mengurangi rasa pegal yang mengganggu. Bagaimana apakah kamu tertarik untuk mencoba alternatif rileksasi kaki ini?

Merendam Kaki untuk Rileksasi
source: http://rakyatku.com/

Jadi air rebusan mie jangan dibuang ya ladies. Manfaatkan untuk beberapa hal yang sudah dijelaskan tadi. Nah bagaimana ladies, apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satu hal tadi?