1. Carilah Ukuran yang Tepat

Langkah pertama dan wajib kamu lakukan adalah mencari ukuran yang tepat untuk kaki kamu. Dengan mencari ukuran sepatu boots yang tepat, kamu akan mendapatkan kenyamanan ketika menggunakannya. Carilah ukuran sepatu boots yang pas dan jangan ragu mencobanya untuk berjalan. Kenyamanan adalah nomor satu dalam membeli sepatu, sehingga saat kamu sudah mendapatkan ukuran yang pas untuk sepatu boots kamu nantinya kamu akan merasa nyaman untuk menggunakannya.

1. Carilah Ukuran yang Tepat
source: http://www.shoekashoes.com/

2. Sesuaikan dengan Bentuk Kaki

Selanjutnya kamu bisa menyesuaikan sepatu boots sesuai dengan bentuk kaki. Buat kamu yang memiliki bentuk kaki yang jenjang, kamu bisa memilih sepatu boots dengan tinggi selutut maupun sema kaki. Namun apabila kamu memiliki yang pendek, hindari pemilihan sepatu boots yang tinggi. Pilihlah sepatu boots setinggi mata kaki. 

2. Sesuaikan dengan Bentuk Kaki
source: http://www.shoekashoes.com/
baca juga

3. Pilih Model yang Sesuai Kebutuhan

Kemudian kamu bisa memilih model sepatu boots yang sesuai kebutuhan. Ada berbagai macam jenis sepatu boots yang bisa kamu temui seperti model bertali, dengan resleting, maupun gesper. Saat kamu butuh sepatu boots yang bisa digunakan sehari-hari tidak ada salahnya untuk memilih model bertali. Lain halnya untuk acara resmi, kamu bisa memilih model sepatu boots yang memiliki resleting. Selain model kamu juga harus mempertimbangkan warna. Sepatu boots wanita hitam masih menjadi primadona dan pilihan paling favorit bagi sebagian wanita. Tapi tidak ada salahnya untuk memilih warna lain yang sesuai dengan busana kamu, ladies. 

3. Pilih Model yang Sesuai Kebutuhan

4. Pilih Bahan yang Paling Cocok

Selain ukuran, bentuk kaki, model dan juga warna kamu juga harus mempertimbangkan bahan yang paling cocok buat kamu ladies. Sepatu boots sendiri biasanya hadir dalam dua jenis bahan yaitu sepatu boots kulit dan sintetis. Meskipun sepatu boots berbahan kulit harganya lebih mahal, tetapi butuh perawatan ekstra dan harus berhati-hati ketika merawatnya. Lain halnya dengan sepatu boots berbahan sintetis yang harganya lebih terjangkau dengan perawatan yang lebih mudah. 

4. Pilih Bahan yang Paling Cocok
source: https://te-esse.com
baca juga

5. Jangan Ragu Mencoba dan Pilih yang Paling Nyaman

Saat kamu telah menemukan ukuran sepatu boots yang pas, bentuk yang sesuai dengan kaki, model dan warna yang sesuai kebutuhan, dan bahan yang cocok langkah terakhir yang bisa kamu lakukan adalah mencobanya serta memilih yang paling terbaik. Setelah kamu menemukan sepatu boots yang dirasa cocok, jangan ragu untuk mencobanya lagi ya ladies. Pilihlah sepatu boots yang paling nyaman untuk kamu kenakan. Jangan malu mencoba sepatunya untuk berjalan yah. 

5. Jangan Ragu Mencoba dan Pilih yang Paling Nyaman
source: https://id.aliexpress.com/

Jadi sudahkah kamu menentukan mau membeli boots seperti apa, ladies? Semoga artikel ini bermanfaat yah.