1. Lupa Mengocok Dulu

Micellar water terbaik yakni yang ampuh membersihkan produk waterproof dengan sekali usap. Sebelum menggunakannya, kamu harus mengocoknya terlebih dahulu agar semua elemen di dalamnya dapat bercampur dan ampuh membersihkan wajah. Jika kamu terlewat mengocok, micellar water enggak akan mampu membersihkan wajah secara maksimal. Lakukan pengocokan setiap kali akan menuangkannya ke kapas, bukan hanya sekali saat awal kamu mulai menggunakannya.

1. Lupa Mengocok Dulu
source: https://www.pixabay.com

2. Melewatkan Cuci Muka

Micellar water memang diformulasikan untuk mampu mengangkat kotoran atau sisa make up pada wajah. Namun bukan berarti kamu menganggap proses ini selesai dan kulitmu telah bersih. Kamu tetap harus mencuci muka menggunakan sabun wajah sebagai penyempurnaan proses double cleansing. Mencuci muka ini akan membersihkan kotoran yang mungkin masih tersumbat di dalam pori kulit.

2. Melewatkan Cuci Muka
source: https://www.express.co.uk/
baca juga

3. Salah Pilih Produk Micellar Water

Ada banyak sekali produk micellar water yang beredar di pasaran. Semua brand skincare mengeluarkan produk ini dan tentu saja mengklaim bahwa produknya terbaik. Namun kamu harus tetap cermat dalam membeli produk pembersih ini. Pastikan kamu membaca komposisinya dan mencocokkannya dengan kondisi kulitmu. Jangan sampai kamu memilih micellar water yang ternyata kandungannya enggak cocok dengan kulitmu.
 

3. Salah Pilih Produk Micellar Water
source: https://www.freepik.com

4. Langsung Mengusap dengan Kapas

Micellar water diklaim sebagai produk pembersih wajah yang mampu menyerap kotoran pada wajah dengan sekali usap. Tapi kamu perlu memastikan micellar water terserap sempurna ke dalam kulit dengan menempelkan kapasnya selama beberapa saat. Jangan sampai karena terburu-buru, kamu justru langsung mengusapnya karena cara ini enggak maksimal dalam mengangkat kotoran atau sisa makeup.
 

4. Langsung Mengusap dengan Kapas
source: https://www.freepik.com
baca juga

5. Mengusap Terlalu Keras

Beberapa demo produk micellar water memperlihatkan kemampuan cairan pembersih ini membersihkan makeup tebal. Pada prakteknya mungkin hal ini enggak semudah seperti yang kamu lihat pada iklan. Namun jangan sampai karena ingin segera membersihkan make up, kamu lantas mengusap kapas terlalu keras pada wajah. Cara ini beresiko menyebabkan iritasi. Cara terbaik adalah dengan mengusapnya secara lembut dan perlahan.
 

5. Mengusap Terlalu Keras
source: https://www.pixabay.com

6. Terus Menggunakannya Meski Tahu Enggak Cocok

Jika kamu kurang cermat saat memilih micellar water yang enggak sesuai dengan tipe kulitmu, mungkin kamu akan merasakan sensasi berbeda setelah memakainya. Misalnya saja wajah jadi sangat kering atau terasa perih. Jika hal ini terus berlanjut bisa jadi karena kulitmu sensitif terhadap kandungan micellar water tersebut. Maka kamu harus menghentikan pemakaiannya.
 

6. Terus Menggunakannya Meski Tahu Enggak Cocok
source: https://www.pixabay.com