1. Lakukan Kegiatan Refreshing

Hal pertama yang bisa kamu lakukan agar bisa memotivasi penyemangat diri sendiri untuk mengatasi kebosanan adalah dengan melakukan kegiatan refreshingRefreshing menjadi kegiatan yang ampun untuk mengatasi kebosanan lho. Tidak harus melakukannya jauh ke luar dari area kantor tempat kamu bekerja, kamu bisa melakukannya di area sekitar kantor bahkan meja kerja kamu sendiri.

1. Lakukan Kegiatan Refreshing
source: https://keepo.me/

Lakukan kegiatan refreshing dengan hal-hal yang kamu sukai. Kamu bisa mendengarkan musik favorit disela-sela jam istirahat. Selain itu kamu bisa melakukan kegiatan lain seperti membaca buku, menonton video di internet, bermain game, bahkan melakukan gerakan senam kecil pada sela-sela jam istirahat. 

2. Rutin Melakukan Kegiatan Berlibur

Selanjutnya kamu harus memanfaatkan waktu libur dengan maksimal. Buatlah agenda rutin berlibur kamu. Kamu bisa berlibur ke tempat-tempat wisata bersama dengan orang terkasih maupun seorang diri. Lakukan kegiatan tersebut secara rutin, semisal tiga bulan sekali atau enam bulan sekali. Kunjungi tempat-tempat wisata yang memberikan energi positif buat kamu. 

2. Rutin Melakukan Kegiatan Berlibur
source: http://home.bt.com/

Kamu bisa menghabiskan waktu di pantai, taman safari, bahkan jika liburanmu lebih panjang kamu bisa melakukan perjalanan liburan ke luar kota atau mungkin ke luar negeri. Dengan melakukan kegiatan berlibur, kamu dapat mengurangi tingkat stres dan kejenuhan dalam rutinitas bekerja di kantor. Hal tersebut diharapkan ketika kamu kembali lagi ke kantor pasca liburan, semangat kamu akan terisi kembali,

baca juga

3. Pelajari Hal-hal Baru

Selain melakukan kegiatan menyenangkan dengan santai, waktunya kamu untuk mengembangkan lebih banyak passion dalam diri kamu. Kamu bisa mempelajari hal-hal baru yang bisa menunjang skill kamu untuk bekerja. Jika kamu tertarik terhadap suatu hal atau ilmu tertentu dan itu mendukung pekerjaan kamu, maka kamu bisa mempelajarinya.

3. Pelajari Hal-hal Baru

Seperti contoh jika kamu tertarik untuk bisa melakukan kegiatan design, maka kamu bisa mencoba untuk membuka dan mempelajari aplikasi design seperti Photoshop atau Corel Draw. Tidak perlu pergi ke pelatihan tertentu, kamu bisa mempelajari cara-caranya melalui internet. 

4. Perbanyak Bersyukur

Nah ini penting banget ladies untuk diterapkan ketika kamu mulai bosan dengan pekerjaan. Kamu harus mulai membiasakan diri untuk bersyukur. Tidak semua orang memiliki keberuntungan yang sama denga kamu. Tidak semua orang juga bisa diberi kesempatan untuk bekerja di posisi dan perusahaan tempat kamu bekerja. Bahkan di luar sana masih banyak orang-orang yang merasa kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan. 

4. Perbanyak Bersyukur
source: http://chintanjain.com/

Dengan kamu banyak-banyak bersyukur atas pencapaian yang kamu dapatkan saat ini, rasa bosan yang melanda perlahan-lahan akan sirna dan berganti menjadi motivasi hidup bahagia. 

baca juga

5. Ingat Alasan dan Tujuan Bekerja

Last but not least saat kamu merasa bosan ketika bekerja, kamu harus mengingat kembali alasan dan tujuan kamu bekerja. Meskipun alasan dan tujuan bekerja masing-masing orang tentunya berbeda-beda, tetapi hal tersebut menjadi motivasi terbesar baginya untuk ada di posisi saat ini. 

5. Ingat Alasan dan Tujuan Bekerja
source: https://www.atlantico.fr/

Dengan kamu mengingat kembali alasan dan tujuan kamu bekerja di tempat kamu bekerja saat ini, rasa bosan yang kamu alami perlahan akan hilang. Kamu bisa termotivasi kembali saat mengingat apa alasan dan tujuan kamu ada di sana ladies.