Kebaya brokat adalah salah satu model kebaya yang menjadi favorit wanita. Selain diminati, brokat menjadi salah satu bahan fashion yang cantik untuk dijadikan busana. Banyak sekali pilihan kebaya brokat wisuda terbaru dengan berbagai warna dan model yang berbeda. Nah, berikut ini, terdapat beberapa macam model kebaya brokat yang bisa jadi inspirasi kamu untuk acara wisuda!

Kebaya Brokat Wisuda Peplum

Kebaya Brokat Wisuda Peplum
source: https://instagram.com/inspirasi_kebaya

Kamu bisa menghadiri acara penting seperti wisuda dengan menggunakan kebaya brokat wisuda model peplum. Cukup dipadukan dengan rok batik atau kain lilit bermotif penampilan kain menawan. Pilihan warna abu-abu bisa membuat tampilan kamu tidak hanya cantik tapi juga elegan. Kamu bisa melengkapi dengan menggunakan hijab dengan warna senada dan dipermanis dengan koleksi heels favoritmu.

baca juga

Kebaya Brokat Wisuda Modern

Kebaya Brokat Wisuda Modern
source: https://instagram.com/inspirasi_kebaya

Kebaya brokat wisuda berwarna sky blue yang dikenakan Febby ini terlihat anggun. Model kebaya dress yang simpel ini memberikan kesan elegan dan mewah. Apalagi ditambah dengan riasan makeupwarna nude atau peach yang natural, bikin wajah terlihat semakin fresh!
 

Kebaya Brokat Wisuda Muslim

Kebaya Brokat Wisuda Muslim
source: https://instagram.com/inspirasi_kebaya

Untuk kamu yang mengenakan hijab tidak perlu bingung. Kamu bisa memadukan antara kebaya dengan hijab yang akan dikenakan agar terlihat serasi. Selain untuk menyempurnakan penampilan, keserasian antara busana kebaya dengan hijab juga dapat menambah keanggunan untuk penampilanmu nanti. Seperti model kebaya brokat wisuda hijab ini dengan model tunik warna soft atau kalem akan membuat penampilan kamu terlihat semakin cute dan girly. Kamu bisa mengkombinasikan dengan warna hijab senada untuk penampilan yang lebih serasi.

baca juga

Kebaya Brokat Tile 3D

Kebaya Brokat Tile 3D
source: https://instagram.com/wisudaoutfit

Brokat tile 3D merupakan bahan kebaya yang sedang diminati sebagian wanita Indonesia. Brokat tile memiliki tekstur yang tipis membuat brokat jenis ini sangat ringan. Brokat ini bahannya sama dengan brokat tile biasa, yang membedakannya adalah motif bunga pada brokat ini timbul. Desain kebaya menggunakan brokat ini tidak perlu ada penambahan payet karena kebaya brokat wisuda ini sudah terlihat menarik dan anggun.

Kebaya Brokat Tile 3D
source: https://Instagram.com/anaoctarina

Kamu bisa melengkapi tampilan anggun dengan tatanan rambut sanggul yang lebih simpel tanpa ada aksesoris berlebih. Apalagi ditambah dengan riasan makeup bernuansa coral yang natural akan membuat wajahmu terlihat semakin segar.

Kebaya Brokat Wisuda Model Obi

Kebaya Brokat Wisuda Model Obi
source: https://instagram.com/inspirasi_kebaya

Kebaya elegan berikutnya adalah dengan mengenakan kebaya model obi. Dengan menggunakan obi, selain bisa menimbulkan efek elegan juga bisa membuat tubuh tampak lebih indah. Selain itu, ada beberapa jenis obi yang bisa dipilih yaitu obi selendang yang biasa dipakai dalam kontes kecantikan, obi lipatan yang dibuat dari atasan yang disambungkan dengan bawahan. Serta jenis obi pita yang paling sering digunakan karena minimalis dan simpel serta cocok digunakan untuk wisuda.