Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas

Tak perlu jauh-jauh ke Jepang, kamu juga bisa menikmati keindahan bunga sakura di Kebun Raya Cibodas, Bogor. Bahkan jika di Jepang bunga sakura hanya mekar satu tahun sekali, jenis bunga sakura yang ada di Bogor justru dapat mekar dua kali setahun yaitu di Januari - Februari dan bulan Agustus - September.

Suasana daerah Bogor yang dingin dan sejuk dijamin akan membuatmu merasa seolah sedang menikmati musim semi sungguhan di Jepang. Namun meski bunga sakura hanya mekar dua kali setahun, wisata Bogor ini tetap indah untuk dikunjungi sepanjang tahun.

Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas
source: https://travel.tempo.co/

Leuwi Lieuk, Wangun Cileungsi

Bogor memiliki tipografi yang didominasi oleh pegunungan. Tak heran, kota hujan ini sering disebut sebagai surganya curug karena memiliki banyak wisata curug atau air terjun. Salah satu yang menarik untuk dikunjungi adalah curug leuwi lieuk yang terletak di Wangun Cileungsi, Bogor.

Tersembunyi di balik rimbunnya hutan, kamu perlu berjalan cukup lama untuk dapat sampai ke kawasan ini. Namun begitu sampai, rasa penatmu dijamin akan langsung terbayar oleh pesona alam yang disuguhkannya. Udara yang sejuk dan air jernih kehijauan yang diapit oleh dua tebing tinggi dijamin akan membuatmu betah berlama-lama bermain air di surga tersembunyi ini. Untuk mengunjungi wisata Bogor murah ini kamu hanya perlu membayar tiket seharga Rp. 10.000 saja.

Leuwi Lieuk, Wangun Cileungsi
source: https://fimela.com/
baca juga

The Little Venice, Kota Bunga

Di kawasan kota Bunga - Bogor, kamu dapat menemukan tempat wisata yang merupakan miniatur dari sebuah kota di Italia, Venesia. Seperti namanya, The Little Venice, tempat wisata yang menawarkan berbagai wahana air ini menyuguhkan pemandangan dan nuansa yang sangat mirip dengan asalnya. Tak heran, tempat ini juga kerap dijadikan sebagai spot foto prewedding karena keindahannya.

Di Little Venice, kamu juga bisa menikmati serunya menyusuri sungai naik gondola ditemani seorang gondolier atau mendayung yang lengkap mengenakan kaos merah bergaris, scarf dan topi putih.

The Little Venice, Kota Bunga
source: https://guebanget.com/

Taman Bunga Nusantara

Merupakan salah satu taman bunga terbesar dan terlengkap di Indonesia, Taman Bunga Nusantara menyediakan berbagai spesies bunga dari seluruh dunia dari mulai tanaman tropis hingga subtropis yang ditempatkan di green house. Namun meski sering disebut sebagai Taman Bunga Nusantara Bogor, secara administratif, taman agrowisata ini terletak di kabupaten Cianjur.

Di taman ini, kamu juga dapat menjelajahi taman tematik yang membuatmu merasa tengah berkunjung ke tiga negara dari berbagai benua. Sebut saja Taman Jepang yang lengkap dengan kolam bergemiricik dan jembatan kayu khas Jepang, Taman Mediterania yang terinspirasi dari negeri timur tengah dan Taman Perancis yang bergaya renaissance

Taman Bunga Nusantara
source: https://manomarion.com/
baca juga

Rumah Pohon dan Jembatan Kayu Gantung, Curug Ciherang

Bogor dikenal memiliki banyak wisata curug yang menyuguhkan pemandangan indah dan hawa menyejukkan. Namun berbeda dengan curug lainnya, Curug Ciherang memiliki daya tarik tersendiri karena keberadaan rumah pohon dan jembatan gantung yang menawarkan sensasi berbeda. Dari atas rumah pohon dan jembatan gantung ini, kamu akan disuguhi pemandangan alam yang rimbun dan memesona. Berfoto di atas sana, kamu pun akan merasakan sensasi bak sedang berada di tengah hutan belantara yang rimbun. 

Rumah Pohon dan Jembatan Kayu Gantung, Curug Ciherang
source: https://www.pegipegi.com/

Mongolian Camp Bogor

Menjadi satu-satunya di Asia Tenggara, Mongolian Camp atau dikenal dengan nama lain Highland Park Resort sejatinya merupakan resort yang menawarkan sensasi menginap di tenda perkemahan ala kerajaan Mongolia. Kamu yang ingin melepas penat dari hiruk-pikuk kota Jakarta, resort yang merupakan wisata Bogor terdekat dari gunung Salak ini dapat kamu jadikan pilihan untuk menghabiskan weekend bersama keluarga atau sahabat.

Tak hanya merasakan sensasi menginap yang unik, di resort ini kamu juga dapat menikmati berbagai fasilitas permainan seru seperti outbond, flying fox hingga mini waterboom.

Mongolian Camp Bogor
source: https://www.agoda.com/