Pasta gigi menjadi andalan sebaagian orang untuk mengusir jerawat membandel.Namun ternyata kandungan yang ada dalam pasta gigi tetaplah bukan dibuat untuk jerawat ladies! Justru mengoleskan pasta gigi pada kulit bisa berakhir dengan iritasi loh. Saat kulit teriritasi, justru bisa memancing jerawat muncul lebih banyak lagi Ladies. Masalah kulit kalian bisa-bisa bertambah berkali lipat. 

Melansir dari salah satu artikel Marieclaire, seorang ahli dermatologi New York, dokter Rebecca Baxt, mengungkapkan bahwa, pasta gigi tak lebih baik dari obat jerawat pada umumnya ladies. "Pasta gigi akan mengiritasi kulit, dan jerawat mungkin pada akhirnya akan hilang bersamaan dengan iritasi, tetapi pasta gigi sama sekali bukan pengobatan utama untuk jerawat," ungkap sang dokter. 

Pasta Gigi Bisa Hilangkan Jerawat Membandel, Mitos atau Fakta?
source: https://www.reddit.com

Kalau kulit kalian teriritasi, tentunya akan jadi masalah baru lagi. Atau justru sudah terlanjur iritasi dan mengalami peradangan? Bagi yang sudah terlanjur menggunakan pasta gigi untuk jerawat, tapi justru mengalami peradangan, harus segera diredakan ya. 

Pasta Gigi Bisa Hilangkan Jerawat Membandel, Mitos atau Fakta?
baca juga

Caranya, bisa menggunakan es batu. Hal ini berfungsi sebagai vasokonstikor, mempersempit pembulu darah sehingga bisa mengurangi darah ke area peradangan dan bisa mengatasi peradangan. 

Pasta Gigi Bisa Hilangkan Jerawat Membandel, Mitos atau Fakta?
source: https://www.indiamart.com

Intinya pasta gigi dibuat untuk menjaga kesehatan gigi, mencegah gigi berlubang, menjaga gigi tetap putih berkilau, dan membantu mempertahankan kebersihan mulut. Sejauh ini, tidak ada pasta gigi yang dibuat untuk menyembuhkan jerawat. 

Pasta Gigi Bisa Hilangkan Jerawat Membandel, Mitos atau Fakta?

Jadi bisa dipastikan jika pasta gigi dipercaya bisa menyingkirkan jerawat membandel itu cuma mitos ya ladies. Sementara untuk jerawat, juga gunakan obat yang sesuai ya. Buat kalian yang bingung mencari obat yang ampuh untuk jerawat, bisa dimulai dengan mencari krim jerawat yang mengandung salicylic acid 1% atau benzoil peroksida 2.5%. Selamat mencoba Ladies!