1. Gunakan Primer

Langkah awal sebelum memakai eyeshadow glitter, kamu perlu mengaplikasikan primer ke area mata agar eyeshadow nantinya lebih mudah menempel dan tahan lama, apalagi kalau kelopak mata kamu mudah berminyak. Untuk eyeshadow glitter yang memiliki sifat crumbly, kamu perlu eyeshadow primer yang memang diformulasikan untuk glitter.
 

1.  Gunakan Primer

2. Pakai Base Eyeshadow Warna Senada

Kamu yang masih bingung dengan mengaplikasikan eyeshadow glitter. Selanjutnya kamu bisa memulai dengan mengaplikasikan loose glitter. Agar lebih rata, sebaiknya kamu menggunakan eyeshadow dengan warna yang senada dulu sebagai  base  sebelum mengaplikasikan bubuk  glitter. Jadi meskipun bubuk glitter-nya enggak merata, namun enggak terlihat ada celah yang membuat warna kulit asli terlihat. Sebaiknya kamu membubuhkan eyeshadow glitter secara bertahap. Aplikasikan dulu selapis demi  selapis agar riasan pada mata tidak berlebihan.
 

2.   Pakai Base Eyeshadow Warna Senada
source: https://www.instagram.com/xgemmapayne/
baca juga

3. Aplikasikan Dengan Kuas Yang Sudah Dibasahi

cara memakai eyeshadow dengan kuas yang bulunya tebal, malah akan membuat bubuk glitter berhamburan.Sebaiknya kamu gunakan synthetic flat eyeshadow brush. Pastikan untuk membasahi kuas terlebih dahulu, karena kuas yang lembap atau agak basah, membuat bubuk glitter lebih menempel ketika di ambil. Sebaliknya kalau kuas tidak dibasahi akan membuat bubuk glitter susah menempel. Barulah kamu mengaplikasikan pada eyeshadow glitter dan baurkan pada area kelopak mata. 

3.  Aplikasikan Dengan Kuas Yang Sudah Dibasahi
source: https://www.instagram.com/makeupmadeupbrushes/

4. Gunakan Perekat

Loose powder glitter yang diaplikasikan pada area mata ini tidak seperti eyeshadow yang bisa langsung menempel pada kulit kelopak mata. Kamu memerlukan perekat agar agar bubuk glitter-nya bisa menempel pada kulit.  Kamu bisa mencoba untuk menggunakan eye primer khusus glitter, yaitu Too Faced Shadow Insurance Glitter Glue. Agar tampilan rias pada area matamu juga terlihat cantik. 
 
 

4. Gunakan Perekat
source: https://www.blowltd.com/

Sekarang kamu enggak perlu bingung lagi untuk mengaplikasikan eyeshadow glitter pada kelopak matamu. Kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya pada artikel ini ya ladies. Pastikan untuk tidak berlebihan dalam mengaplikasikannya ya ladies agar tampilan riasan matamu terlihat cantik dan indah. Mudah bukan, ladies?