Pesan Tiket Jauh-jauh Hari

Rencanakanlah liburan kamu minimal enam bulan sampai satu tahun sebelumnya. Sehingga kamu bisa mencari tiket pesawat jauh-jauh hari. Kamu bisa mendatangi travel fair atau bisa juga berburu secara online karena banyak sekali promo tiket pesawat yang menawarkan harga jauh lebih murah.

Pesan Tiket Jauh-jauh Hari

Gunakan Japan Rail Pass

Apabila saat liburan di Jepang kamu akan mengunjungi beberapa kota seperti Osaka, Kyoto,Yokohama, Tokyo, Sapporo dan Kanazawa, pilihan terbaik untuk transportasi adalah memakai Japan Rail Pass (JR Pass). Dengan ini, kamu bisa naik semua Shinkansen (kecuali tipe Nozomi dan Mizuho) secara gratis dan tidak perlu lagi bayar saat naik KRL komuter yang dikelola Japan Railways. Harga JR Pass sama dengan harga tiket Shinkansen jarak jauh sekali jalan, lumayan menghemat budget, kan? Tetapi apabila kamu hanya pergi ke dua kota saja kamu bisa membeli tiket bus malam antarkota dan untuk keliling naik kereta di dalam kota, kamu bisa membeli One Day Ticket saja.

Gunakan Japan Rail Pass
baca juga

Akomodasi di Jepang

Selain tiket pesawat dan transportasi, budget yang perlu dipikirkan selanjutnya ialah akomodasi selama di Jepang. Kamu bisa menginap di Youth Hostel yang merupakan sebuah jaringan penginapan (hostel) yang tergabung dalam sebuah asosiasi. Hostel-hostel yang termasuk dalam Youth Hostel ini sudah dijamin keamanan dan kenyamanannya. Youth Hostel akan membantu kamu untuk mencari penginapan dengan harga yang cukup terjangkau.

Akomodasi di Jepang

Makanan

Makanan merupakan salah satu kebutuhan yang dapat menyedot budget kamu selama liburan. Nah, untuk menghematnya, kamu dapat membeli makanan di convenient store (konbini). Berbagai makanan Jepang tersedia di sana mulai dari onigiri, salad, hingga bento, dan rasanya tak kalah dengan yang ada di restoran. Kamu dapat memanaskannya di microwave yang memang sudah tersedia di sana. Selain itu jangan lupa untuk mencoba makanan street food ala Jepang, mulai dari oden, tempura, okonomiyaki, karage, hingga takoyaki yang tentunya murah dan juga enak.

Makanan
baca juga

Kunjungi Berbagai Destinasti Gratis

Untuk liburan ke Jepang terkadang tidak perlu mengeluarkan budget yang besar karena banyak sekali destinasi yang gratis dan juga keren. Terdapat beragam landmark gratis yang bisa kamu kunjungi dan menjadi spot foto yang menarik seperti Sensoji Temple di Asakusa, Tokyo. Selain itu kamu juga bisa berfoto di depan Glico, di Dotonburi Osaka, hingga foto dengan latar jalanan Harajuku, Tokyo yang pastinya akan memberikan pengalaman liburan yang seru dan menyenangkan.

Kunjungi Berbagai Destinasti Gratis

Itulah dia beberapa tips liburan murah ke Jepang. Jadi nggak selalu harus menyediakan budget besar. Yuk, segera rencanakan liburanmu ke Jepang!