Blue Musque

Destinasi wisata pertama di negara Turki yang wajib kamu kunjungi adalah Blue Mosque. Masjid megah yang merupakan ikon negara Turki ini harus ada dalam list wisata kamu Ladies. Masjid yang di bangun 1616 ini memiliki gaya ala Timur Tengah dan Romawi. Sehingga kamu akan merasa berada dikedua peradaban tersebut.

Nama asli dari masjid ini adalah Masjid Sultan Ahmed atau Sultan Ahmed Camii. Nama tersebut diambil karena Masjid ini dibangun saat masa pemerintahan Sultan Ahmed. Masjid ini memiliki 9 kubah yang terdiri dari satu kubah utama dan 8 kubah penyangga. Enam menara yang tinggi juga menghiasi masjid kebanggaan warga Turki ini.
Blue Musque
source: https://www.instagram.com/rappel_muslim1/

Cappadokya

Tempat wisata yang terletak di provinsi Nevsehir ini memiliki situs bebatuan unik seperti rumah dan menara. Disini kamu dapat menikmani sensasi naik balon udara. Tempat ini juga dapat kamu jadiin destinasi wisata bulan madu juga. Karena saat menaiki balon udara kamu akan disuguhi pemandangan yang indah dan romantis.

Apabila kamu ingin suasana yang privat kamu bisa menyewa Royal balon udara yang enggak membawa banyak penumpang. Bukan hanya itu disini juga kamu dapat menginap di bangunan batu kuno dan mengunjungi kota bawah tanah.

Cappadokya
source: https://www.instagram.com/uchisarcavehause/
baca juga

Topkapi Palace

Topkapi Palace merupakan salah satu peninggalan sejarah kejayaan Turki saat menjadi pusat kekaisaran Islam. Tokapi Palace adalah tempat tinggal Sultan Ottoman Turki saat itu, tetapi kini tempat ini dirubah menjadi museum untuk mengenang kejayaan masa itu. Dikarenakan bekas tempat tinggal para sultan dan pejabat istana, sehingga tempat ini memiliki banyak fasilitas seperti sekolah, asrama, perpustakaan, masjid, taman sampai tempat tangi raksasa yang terletak di bawah tanah. 

Topkapi Palace
source: https://www.instagram.com/istanbul.elma/

Konya

Kamu pasti pernah mendengar tentang tarian ala Sufi kan Ladies. Nah tarian ini dapat kamu lihat saat mengunjungi Konya. Sebenarnya tarian Sufi ini bukan tarian biasa tetapi zikir yang dipanjatkan dengan cara yang berbeda. Orang yang pertama kali mencetuskan tarian ini adalah Jalaluddin Rumi. Rumi adalah seorang penyair yang karya-kayanya sudah diakui oleh banyak orang. Saat kamu berkunjungi ke Konya kamu dapat mengunjungi makan Jalaluddin Rumi di areal Melvana Museum. Tempat ini memiliki ciri khas yang sederhana tetapi elegant dan rumit.
Konya
source: https://www.instagram.com/erdemyildiz_photography/
baca juga

Hagia Sophia

Hagia Sophia merupakan sebuah masjid yang fenomenal. Masjid ini asalnya adalah sebuah Gereja di masa Byzantium Roma. Kemudian beralih fungsi menjadi Masjid. Hiasan-hiasan gereja berubah menjadi kaligrafi islami. Arsitektur khas Roma tetap menjadi hiasan utama Masjid ini, hanya ornamen khas gereja berubah menjadi tulisan arab. Sehingga kamu akan kagum dengan keindahan lukisan-lukisan khas Romawi yang bersanding dengan kaligrafi khas Arab. 

Hagia Sophia
source: https://www.instagram.com/archeobilgi/

Gimana ladies, sudah siapkah berjalan-jalan di Turki?


(Editor/Rizki Astuti)