Jus Lidah Buaya

Konsumsilah jus lidah buaya selama satu minggu penuh, karena lidah buaya memiliki kandungan gizi yang dipercaya dapat mengurangi mata minus. Selain itu kamu juga bisa menambahkan beberapa bahan alami lainnya seperti kenari, lemon, dan madu.

Jus Lidah Buaya

Jus Wortel

Cara menyembuhkan mata minus dengan alami selanjutnya ialah dengan mengonsumsi wortel. Karena wortel mengandung betakaroten yang mampu memproduksi vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. Dengan mengonsumsi jus wortel secara rutin kamu dapat menjaga dan memelihara kesehatan mata, dan sudah pasti dapat mengurangi mata yang minus. Menurut penelitian, minum dua gelas jus wortel per hari selama satu bulan dapat meningkatkan penglihatan pada penderita mata minus secara signifikan.

Jus Wortel
baca juga

Konsumsi Ikan Salmon

Bagi kamu yang memiliki mata minus asupan nutrisi yang masuk harus sangat diperhatikan. Salah satunya ialah dengan mengonsumsi ikan salmon karena ikan salmon mengandung asam lemak omega 3 yang dapat membantu menjaga kesehatan mata. Kandungan asam lemak omega 3 dan juga beberapa senyawa asam amino akan membantu menjaga agar retina dan lensa mata tidak mengalami kelelahan dan kekeringan. Maa dari itu ikan salmon dapat membantu menjaga kesehatan mata.

Konsumsi Ikan Salmon

Lakukan Senam Mata

Senam mata adalah salah satu jenis latihan yang dapat membantu mengurangi minus mata. Latihan ini sangat mudah dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja. Caranya, tutup salah satu mata kemudian melihat objek sebuah benda yang bergerak dengan jarak jauh hingga dekat. Kemudian dilakukan secara bergantian dan dilanjutkan dengan mengedipkan mata. Ketika mata sudah tidak bisa menahan dan keluar air mata maka mata boleh berkedip. Frekuensi untuk mengedipkan mata harus dilakukan dengan jarak yang tidak boleh terlalu lambat ataupun terlalu cepat.

Lakukan Senam Mata
baca juga

Mengurangi Kebiasaan Buruk

Kurangi kebiasaan menonton televisi karena sinar ultraviolet dan radiasi yang dipancarkan oleh televisi bisa membuat mata minus menjadi lebih parah. Bagi kamu yang mengharuskan bekerja di depan komputer atau laptop cobalah untuk menggunakan pelindung layar agar membuat pantulan sinar menjadi tidak begitu tajam. Bila kamu bekerja lebih dari empat jam di depan layar, mata mudah lelah sehingga akan berdampak minus semakin buruk. Hindarilah kebiasaan membaca buku dalam keadaan gelap atau kurang cahaya karena apabila membaca buku di tempat yang kurang cahaya akan menyebabkan lensa mata harus bekerja sangat keras. Maka usahakanlah membaca buku dengan pencahayaan yang cukup.

Mengurangi Kebiasaan Buruk

Mata adalah organ tubuh yang sangat penting, karena melalui matalah kita bisa melihat. Jadi, jaga dan rawat matamu dengan baik ya, Ladies.