Waktu Berlibur

Sebelum memutuskan untuk pergi liburan, pastikan Beautynesia memilih waktu berlibur yang tepat. Jangan berlibur saat sedang high season atau musim liburan karena mulai dari pesawat hingga penginapan harganya akan naik berkali-kali lipat. Pilih waktu saat sedang low season atau hari biasa untuk mendapatkan budget liburan murah meriah. Jadi, pikirkan dengan tepat kapan kalian harus mengambil libur atau cuti ya.
 

Waktu Berlibur
source: https://id.pinterest.com/pin/7810999337884168/

Tiket Pesawat

Cek harga tiket pesawat secara berkala untuk mendapatkan harga perjalanan yang murah. Pasang aplikasi perjalanan dan coba berlangganan newsletter agar tidak ketinggalan promo yang biasanya di-share lewat email. Biasanya maskapai penerbangan yang suka menghadirkan promo di waktu tertentu tanpa kita sadari. Jadi, jangan malas mengecek harga tiket pesawat ya kalau kalian ingin mendapatkan liburan murah. Harga tiket pesawat untuk pulang-pergi ke Thailand berkisar antara Rp1,5 juta - Rp2 juta.
 

Tiket Pesawat
source: https://id.pinterest.com/pin/321233385920881404/
baca juga

Akomodasi (Penginapan da Transportasi)

Biar liburan murah bisa tercapai kalian bisa menyiasati dengan tidak menginap di hotel berbintang karena perlu mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk tinggal di waktu yang relatif lama. Pilih penginapan atau guest house yang biasanya disewakan dengan harga yang murah. Cari situs atau lewat media online tempat yang biasa menyewakan penginapa rumah agar kalian tidak bingung akan tinggal dimana. Biasanya mereka menyediakan fasilitas booking online untuk memudahkan turis yang datang.

Untuk akomodasi mengunjungi tempat wisata, bandingkan harga antara menggunakan taksi online dan konvensional. Jika kalian tidak ingin ribet melakukan pemesanan online, cukup menggunakan taksi konvensional tapi pilih yang argonya hidup. Untuk memastikan apakah taksi itu menggunakan argo dalam perjalanan maka lihat saja bagian dashboardnya, jika ada lampu kerlip warna merah makan argo akan dihidupkan saat perjalanan.

Akomodasi (Penginapan da Transportasi)
source: https://id.pinterest.com/pin/454722893598881721/

Destinasi Wisata

Jika ingin mendapatkan transportasi yang mudah, pilih destinasi wisata yang sudah terkenal, seperti: The Grandd Palace yang merupakan peninggalan sejarah dan budaya bangkok, Wat Arun salah satu kuil tertua di Thailand, Sung Nong Nooch adalah taman seperti negeri dongeng yang sudah terkenal keindahannya, pantai Railay salah satu pentai terindah di Thailand.
Memilih tempat wisata yang letaknya berdekatan juga bisa menghemat budget liburan kamu biar tetep murah lho. Mengunjungi tempat wisata baru bisa kamu lakukan biar cerita liburanmu berbeda dari kebanyakan orang.

Destinasi Wisata
source: https://id.pinterest.com/pin/73676143887179136/
baca juga

Makanan

Dikenal dengan street foodnya yang beragam dan unik, kalian bisa kunjungi Khao San Road salah satu street food terkenal. Jika ingin makanan berat, pilih tempat makan lokal yang harganya lebih murah daripada café atau restoran pada umumnya. Untuk mendapat liburan murah, makan streetfood dengan harga terjangkau. Banyaknya makanan streetfood dan harga yang bervariasi bisa kalian pilah dan pilih mana yang cocok untuk lidah, perut, dan dompet agar tetap hemat.
 

Makanan
source: https://id.pinterest.com/pin/710372541199641116/

Belanja dan Oleh-oleh

Kalau liburan, nggak afdol kalau belum belanja, apalagi barang-barang khas negara yang dikunjungi. Jangan sampai kalap ya Beautynesian. Kalian harus menyiapkan budget khusus untuk belanja agar tetap terkontrol. Chatuchak Weekend Market bisa kalian kunjungi untuk mendapatkan barang super murah seperti pakaian, souvenir, tas, hingga makanan. Untuk mendapatkan pakaian murah dan bisa ditawar serta buka 24 jam, kalian bisa kunjungi Pratunam Market. Untuk liburan yang murah, pilih barang yang bagus dan masih bisa ditawar ya Beautynesian.
 

Belanja dan Oleh-oleh
source: https://cdn.moneysmart.id

Jangan lupa buat perencanaan dan rincian biaya ya Beautynesian. Siapkan budget khusus untuk hal-hal yang tidak terduga. Jadi, siap berlibur dong?