Sembunyikan Pinggul dengan Pakai Outerwear saat Ngantor

Untuk busana kerja, kamu dapat mengenakan outerwear seperti blazer atau loose cardigan yang panjangnya melebihi pinggul untuk menyamarkan bentuk tubuh. Padukan outerwear pilihanmu dengan inner berupa blouse atau kemeja berbahan ringan lalu kenakan celana berwarna gelap dengan potongan low waist untuk memberikan efek ramping.

Busana kerja wanita berpinggul besar identik dengan warna-warna gelap karena memang dapat memberi kesan langsing, namun kamu juga bisa tetap tampil kece dengan atasan atau outerwear bercorak, lho. Namun sebaiknya pilih corak berukuran kecil atau sedang yang ramai, sebab atasan bercorak besar-besar justru akan membuat pinggulmu terlihat semakin besar.

Sembunyikan Pinggul dengan Pakai Outerwear saat Ngantor
source: https://id.pinterest.com/

Siasati dengan Celana Stripe yang Kasual

Celana yang tengah menjadi trend ini sangat cocok dikenakan oleh kamu yang ingin menyamarkan pinggul besar. Pasalnya, celana bermotif garis vertikal ini akan memberikan kesan kaki lebih jenjang sehingga membuatmu tampak lebih langsing dan tinggi. Sebaiknya pilih model celana berpotongan lebar seperti kulot, palazzo atau flare pants untuk menyeimbangkan proporsi tubuh supaya bagian pinggul tersembunyi. 

Siasati dengan Celana Stripe yang Kasual
source: https://id.pinterest.com/
baca juga

Hadirkan Siluet Ramping dengan Gamis Bergaya Color-Block

Gamis atau maxi dress yang paling sesuai untuk wanita pemilik pinggul besar adalah yang bermodel loose atau A line yang bagian bawahnya melebar sehingga pinggul dapat tersamarkan. Usahakan pilih busana gamis berbahan ringan agar tidak justru 'nyeplak' di badan dan membuat lekuk tubuh tercetak. 

Untuk semakin menyamarkan bagian pinggul, kamu dapat mengandalkan gamis bergaya color-block agar tubuhmu terlihat lebih ramping dan tinggi. Color-block sendiri berarti perpaduan dua warna kontras yang mana akan menimbulkan siluet badan yang tampak lebih langsing. Gamis model ini juga cocok kamu jadikan busana kondangan simple lho, Ladies. Enggak perlu takut terlihat 'lebar' lagi, deh.

Hadirkan Siluet Ramping dengan Gamis Bergaya Color-Block
source: https://www.instagram.com/anisarahma_12/

Pilih Dress Pesta dengan Detail di Bagian Atas

Ketika datang ke acara-acara resmi, dress dengan detail cantik kerap menjadi pilihan untuk tampil elegan. Sama seperti trik memilih gamis, wanita pemilik pinggul besar sebaiknya mengenakan dress berpotongan A line agar lekuk bagian pinggul dapat tersamarkan.

Dress yang kerap dipilih untuk busana pesta atau kondangan umumnya memiliki detail berupa brukat, payet atau layer yang membuatnya semakin indah dan mewah. Dalam hal ini, pilih dress yang menonjolkan detailnya di bagian dada, leher atau lengan sehingga perhatian orang akan tertuju kesana alih-alih ke pinggulmu. 

Pilih Dress Pesta dengan Detail di Bagian Atas
source: https://www.instagram.com/saritiw/
baca juga

Trik Mengenakan Kebaya : Samarkan Bagian Pinggul dengan Selendang

Kebaya yang kini bersentuhan modern masih tetap menjadi primadona dan kerap dikenakan dalam acara-acara penting yang kental dengan tradisi seperti pernikahan, lamaran, wisuda maupun sekedar untuk berkondangan. Namun terkadang, mengenakan kebaya menjadi dilema tersendiri bagi pemilik pinggul besar karena ukuran kebaya umumnya fit-body sehingga seringkali membuat tak pede. 

Meski begitu, kamu sebetulnya masih bisa kok menyiasatinya. Agar lekuk tubuhmu tak terlalu terekspos, pilih model kebaya yang memanjang hingga menutupi bagian pinggul dan pahamu. Namun jika itu belum membuatmu pede, tambahkan selendang yang tak hanya berguna untuk menutupi bagian pinggulmu tapi juga dapat membuat penampilanmu semakin anggun.

Trik Mengenakan Kebaya : Samarkan Bagian Pinggul dengan Selendang
source: https://www.instagram.com/verakebaya/