Suka jus alpukat? If yes, good! Alpukat merupakan buah kaya manfaat dan memiliki lebih dari 25 nutrisi penting, beberapa di antaranya adalah vitamin A, B, C, E, dan K, copper, zat besi, phosporus, magnesium, dan kalium. Alpukat juga mengandung protein yang tinggi seperti beta-sitosterol, glutathione dan lutein, yang berkhasiat melindungi tubuh berbagai penyakit. Karena manfaatnya untuk kesehatan, alpukat sangat baik dikonsumsi untuk perempuan yang sedang program hamil maupun yang sedang diet. Berikut alasannya.
 

Manfaat Alpukat Untuk Program Hamil

Alpukat dianggap sebagai ‘buah kesuburan’ untuk laki-laki dan perempuan di zaman dahulu oleh Suku Aztec. Kaya akan mineral, vitamin, lemak esensial, protein, karbohidrat dan serat, alpukat termasuk ke dalam buah dengan sumber vitamin E yang tinggi. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa suplementasi vitamin E dapat bermanfaat dalam meningkatkan lapisan endometrium (lapisan rahim) dan juga dapat membantu implantasi embrio yang saat dibuahi akan menjadi kehamilan.
 
Tak hanya itu saja, alpukat juga sumber folat alami yang sangat penting bagi perkembangan janin. Versi sintetis asam folat direkomendasikan untuk semua wanita yang berencana mau hamil, dan makan buah alpukat adalah pilihan paling sederhana. Rasanya enak dan memudahkan hamil.
 

Manfaat Alpukat Untuk Program Hamil
baca juga

Manfaat Alpukat Mentega Untuk Diet

Banyak orang yang menghindari konsumsi buah alpukat mentega terutama saat diet, karena kandungan lemaknya yang tinggi. Anggapan ini sebenarnya salah karena lemak yang terkandung dalam alpukat adalah lemak sehat yang tak berbahaya bagi kesehatan dan tidak menyebabkan kegemukan jika dikonsumsi dengan benar.
 
Salah satu jenis alpukat yang baik untuk diet adalah alpukat mentega. Selain kaya akan serat, alpulat mentega juga kaya akan asam oleat yang akan membuatmu lebih kenyang seharian dan tidak mudah lapar. Energi yang disumbangkan oleh buah alpukat mentega juga cukup untuk memenuhi kebutuhan energi saat beraktivitas. Jangan ragu lagi menambahkan alpukat pada menu dietmu ya, Ladies!
 

Manfaat Alpukat Mentega Untuk Diet