5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Semua Jenis Kulit

Ladies, minyak zaitun adalah minyak yang diperoleh dari ekstrak penggilingan buah zaitun. Minyak ini mengandung banyak senyawa yang baik untuk kesehatan dan perawatan tubuh. Selain dapat meningkatkan kesehatan tubuh jika dikonsumsi, minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai perawatan kulit. Ajaibnya, minyak zaitun bisa dipakai untuk kulit berjerawat dan berminyak. Bagaimana cara terbaik penggunaan minyak zaitun? Mari simak.

Membersihkan Wajah Secara Tuntas

Membersihkan Wajah Secara Tuntas

Debu, kotoran dan makeup tentu tidak baik jika dibiarkan berada di kulit wajah kamu. Dibutuhkan pembersih yang benar-benar mampu mengangkat semua kotoran di wajah. Minyak zaitun dipercaya dapat mengangkat makeup dan kotoran secara tuntas. Kamu cukup mengoleskannya di sekitar wajah, kemudian membaurkannya secara merata. Lalu jangan lupa bersihkan sisa-sisa minyak tersebut dengan tisu, kapas makeup, atau kain bersih secara perlahan. Setelah itu, tinggal cuci muka dengan facial foam dan lanjutkan rutinitas skincare seperti biasa.

baca juga

Melembabkan Kulit Wajah

Melembabkan Kulit Wajah

Bagi pemilik kulit kering, hal yang paling menyebalkan adalah kulit mengelupas. Tapi tenang saja, kamu cukup oleskan beberapa tetes minya zaitun ke sekitar kulit wajahmu terutama di bagian yang kering. Sebelum itu, pastikan kamu sudah mencuci bersih mukamu. Minyak zaitun untuk kulit kering dijamin akan membuat keringnya berkurang dan kembali normal. Mudah, kan?

Membasmi Jerawat

Membasmi Jerawat

Sudah jadi rahasia umum, minyak zaitun baik untuk mengatasi jerawat. Bagi kamu yang memiliki jerawat bahkan bekas jerawat sekalipun, tidak usah khawatir karena kamu bisa mengatasinya menggunakan minyak zaitun. Kandungan vitamin di dalamnya dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat dan memudarkan bekasnya. Sebuah cara alami namun terjamin keefektivannya.

baca juga

Mengatasi Wajah Bermasalah

Mengatasi Wajah Bermasalah

Bagi kamu yang memiliki wajah bermasalah seperti kerutan yang berlebih, gatal dan meradang, minyak zaitun dapat menjadi solusi sederhana. Minyak zaitun memiliki kandungan yang dapat menghilangkan rasa tidak nyaman akibat peradangan kulit wajah. Kamu cukup mencampurkan beberapa tetes minyak zaitun ke dalam air, lalu bilas wajahmu dengan air campuran tersebut. And you're done!

Perawatan Untuk Kulit Berminyak

Perawatan Untuk Kulit Berminyak

Menggunakan minyak zaitun untuk wajah berminyak? Bukannya malah membuat wajah menjadi lebih berminyak dan menyebalkan? Ternyata hal tersebut tidak akan terjadi kok, Ladies. Justru minyak zaitun dapat mengangkat kelebihan minyak pada kulit wajah. Bahkan bisa pula mengangkat sel kulit mati. Minyak zaitun tidak akan menyumbat pori-pori kulit wajahmu asal digunakan tidak berlebihan. Minyak zaitun untuk kulit berminyak dapat membuat kulit menjadi kesat dan nyaman. Amazing, right?