Gejala Diabetes Melistus

Terbiasa dengan pola makan dak teratur atau tidak sehat, seperti junk food harus mulai bisa mengenali gejala diabetes. Karena kebanyakan orang terkena diabetes karena pola makannya yang tidak sehat. Bahkan sekadar stress pun bisa memacu munculnya penyakit tersebut.

Salah satu diabetes yang perlu kamu waspadai adalah diabetes melistus. Saat kamu merasa, terlalu sering buang air kecil. Itu adalah tanda-tanda kamu terkena diabetes melistus. Diabetes melistus bermula karena adanya kadar gula yang tinggi pada tubuh kita. Biasanya, disebabkan oleh banyaknya lemak pada tubuh sehingga menyempit bagian hati.

Gejala Diabetes Melistus

Gejalanya adalah rasa lapar dan haus yang meningkat, sering buang air kecil, memiliki luka yang lama sembuhnya, sering kesemutan dan gatal. Hal-hal seperti harus kamu sering perhatikan. Sering buang air kecil saja bisa jadi kamu mengalami gejala diabetes melistus ini. Tapi sering buang air kecil yang di maksud disini adalah mengeluarkan urin yang sedikit tidak banyak. Jika kamu sudah mulai merasakan gejala-gejala seperti ini, sebaiknya coba periksa ke dokter untuk tahu tindak selanjutnya.

Pola Hidup Sehat Penderita Diabetes

Banyak yang perlu kamu lakukan agar tubuhnya kembali fit agar diabetes bisa teratasi. Kamu cukup hidup sehat saja, seperti konsumsi buah-buahan. Pola hidup sehat penderita diabetes adalah tidak lagi memakan makanan instan, mulai sering berolahraga cukup olahraga ringan seperti jalan kaki atau jogging.

Pola Hidup Sehat Penderita Diabetes

Selain itu kamu juga harus rutin memakan buah-buahan dan mengkonsumsi obat diabetes. Hindari minuman dan makanan yang manis. Kamu juga harus makan, makanan yang mengandung serat lebih. Atur kadar karbohidrat dan protein yang akan kamu konsumsi. Supaya kamu tidak kelebihan asupan saat memakannya. Saat tubuhmu yang terkena diabetes menerima asupan lebih. maka diabetes pada tubuhmu tidak akan hilang perlahan-lahan.