1. Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak merupakan salah satu kuliner Jogja enak. Sate yang menggunakan tusuk besi ini menggunakan bumbu minimalis yaitu garam, merica dan kecap. Meski begitu rasa sate ini sulit ditolak. Untuk bisa menikmati seporsi sate klathak yang dihargai Rp12 ribu ini kamu bisa datang ke warung sate klathak Pak Pong. Warung yang lokasinya berada di Bantul ini enggak pernah sepi pengunjung.
 

1. Sate Klathak Pak Pong
source: https://www.bonvoyagejogja.com

2. Oseng-Oseng Mercon Bu Narti

Kamu yang menggemari makanan pedas enggak perlu khawatir sulit menemukan menu favoritmu. Di warung Bu Narti ini kamu bisa memesan menu andalannya yaitu oseng-oseng mercon yang pedasnya maksimal. Uniknya pada akhir pekan, tempat makan ini menyediakan menu khusus oseng-oseng mercon dengan jumlah cabai yang berkali lipat dibanding hari biasanya. Untuk seporsi menu oseng-oseng mercon kamu cukup membayar Rp 15.000 saja.
 

2. Oseng-Oseng Mercon Bu Narti
source: http://www.onejogja.com/
baca juga

3. Mie Jawa Mbah Gito

Mengunjungi Jogja tanpa mencicipi mie jawa rasanya akan sia-sia. Kamu bisa menemukan menu mie jawa yang legendaris di warung Mbah Gito yang berada di daerah Kotagede. Selain menikmati menu mie jawa yang khas, kamu juga akan dimanjakan dengan interior ruangan yang sangat kental dengan suasana desa. Setiap akhir pekan, warung ini juga menampilkan pertunjukan wayang kulit. Di sini enggak lengkap rasanya jika memesan menu mie Jawa tanpa segelas teh poci yang nikmat.
 

3. Mie Jawa Mbah Gito
source: https://neolimastrans.com/

4. Angkringan Lik Man

Mendengar kata angkringan, pasti langsung teringat Jogja. Memang tempat makan bernama angkringan berasal dari Jogja dengan ciri khasnya berupa gerobak sebagai tempat makanannya. Angkringan Lik Man merupakan angkringan yang paling direkomendasikan karena ini merupakan angkringan pertama di Jogja sejak 1969. Menu murah meriah yang bisa kamu cicipi antara lain sego kucing, aneka gorengan, dan kopi kisaran harga Rp10 ribu hingga Rp15 ribu saja. Kuliner Jogja murah ini bisa kamu temukan dengan mudah.
 

4. Angkringan Lik Man
source: https://www.25transwisata.com/
baca juga

5. House of Raminten

Ingin makan di tempat kekinian khas anak muda? Kamu bisa datang ke House of Raminten. Kafe ini terbilang cukup unik karena kamu akan menemukan desain interior khas Jawa lengkap dengan pernak perniknya. Bahkan pelayan di sini juga mengenakan busana tradisional. Di kafe ini kamu bisa menemukan menu khas Jogja yang disajikan ala makanan western. Soal harga jangan khawatir, karena harga makanan di kafe ini masih tergolong murah.
 

5. House of Raminten
source: https://travelbos.id/