1. Model Rok Kebaya Modern

Saat ini desain kebaya telah mengalami banyak perkembangan. Kemudian muncullah istilah kebaya modern dengan model yang lebih kekinian. Seperti model kebaya modern yang satu ini yang tidak selalu terbuat dari brokat motif bunga. Kebaya modern ini masih tetap menggunakan brukat namun dengan motif yang sedang hits saat ini. Desainnya juga dibuat model peplum yang menjadi fokus utama. Pemilihan warna yang netral dan bawahan yang gelap akan membuat tubuh terlihat ramping.
 

1. Model Rok Kebaya Modern

2. Model Kebaya Kutu Baru

Kebaya kutu baru merupakan kebaya gaya lama yang sekarang kembali eksis. Kebaya ini dulunya identik dengan kesan ketinggalan zaman. Namun sekarang karena inovasi pada desainnya membuat kebaya kutu baru terlihat lebih modern. Tidak meninggalkan pola aslinya dan bawahan kain tradisional, kebaya kutu baru tetap akan membuat pemakainya nampak anggun dan langsing.
 

2. Model Kebaya Kutu Baru
baca juga

3. Model Rok Kebaya untuk Orang Gemuk

Berbadan berisi bukan berarti tidak bisa bergaya dengan kebaya yang cantik. Kamu bisa memilih kebaya yang berbahan nyaman tanpa banyak aksen hiasan. Karena terlalu banyak aksen akan semakin membuat badan terlihat penuh. Kamu juga bisa menggunakan bawahan kain tradisional yang akan menyeimbangkan atasan kebaya yang sederhana. Keseluruhan penampilanmu akan terlihat elegan.
 

3. Model Rok Kebaya untuk Orang Gemuk

4. Model Rok Kebaya Duyung

Selain inovasi model pada kebaya, perkembangan desain juga terjadi pada bawahan roknya. Model rok kebaya duyung ini yang paling dianggap bisa membuat tubuh menjadi ramping. Bagian lutut yang sempit akan meninggalkan kesan kaki yang jenjang. Menggunakan kebaya dengan model ini akan membuatmu terlihat lebih tinggi.
 

4. Model Rok Kebaya Duyung
source: https://www.pixabay.com/
baca juga

5. Model Rok Kebaya Kain Songket

Kebaya memang berasal dari Jawa dan dulu menjadi pakaian tradisional perempuan Jawa. Hal ini dibuktikan dengan kebaya yang sering dipadukan dengan bawahan kain batik motif khas Jawa. Namun sekarang sudah banyak kombinasi rok kebaya yang menggunakan kain khas daerah lain.
 

5. Model Rok Kebaya Kain Songket

Kain songket adalah satu dari jenis kain tradisional luar Jawa yang kini mulai banyak digunakan sebagai bahan rok kebaya. Hasilnya tidak kalah mewah dan cantik dari rok kebaya batik asal Jawa. Untuk membuat tampilan semakin mewah, tak ada salahnya menambahkan aksesoris pada kebaya.