Promo Besar-Besaran

Melakukan promo adalah kewajiban yang harus kamu lakukan saat membuka bisnis online shop.Tapi mari kita cek apa bisnis kamu sudah melakukan promo dengan benar? Karena jika trik promo kamu salah, mungkin itu alasannya mengapa bisnis online shop kamu jalan di tempat. 

1. Promo di kolom komentar Instagram, Facebook, danTwitter. NO SPAM.
Menulis komentar di akun Instagram, Facebook, dan Twitter selebriti atau selebram sangat membantu untuk mempromosikan bisnis online shop kamu lho. Tulis komentar tentang online shop kamu menjual apa dan dengan harga berapa. Tapi ingat, hanya tulis komentar saja ya jangan sampai melakukan SPAM! Karena melakukan spam hanya akan membuat si pemilik akun jengkel sama kamu. Siapkan juga kalimat yang menarik dan sudah mencakup semua informasi yang dibutuhkan konsumen ya!

2. Endorse Selebriti, Selebgram, dan Influencer
Di jaman digital ini, endorse bukanlah suaru hal yang aneh lagi. Kamu bisa endorse selebriti, selebgram, atau influencer yang memang punya nama dan jumlah follower aktif yang banyak untuk mempromosikan bisnis online shop kamu.

Karena biaya endorse tidaklah murah, pastikan kamu memilih seseorang yang tepat yang bisa mempromosikan produk kamu dengan benar dan bisa membantu bisnis kamu ini dilirik oleh banyak orang! Contoh influencer yang bisa kamu endorse adalah Awkarin karena ia punya nama besar dan pengaruhnya cukup besar.

 



3. Upload Foto Secara Konsisten
Mengunggah foto secara konsisten itu WAJIB banget jika bisnis online shop kamu masih baru. Jangan hari ini posting, lalu baru posting lagi seminggu kemudian ya karena itu terlalu lama dan kamu terlihat tidak serius dengan bisnis ini. Pertama-tama coba kamu buat editorial plan untuk akun sosial media kamu, dalam seminggu apa yang mau kamu posting agar lebih teratur.

4. Hashtag Jangan Dilupakan
Untuk seseorang yang biasanya tidak mau ribet mencari online shop, biasanya mereka akan mencari lewat hashtag. Jadi pastikan di setiap foto yang kamu posting, jangan lupa masukkan hashtag yang banyak supaya memudahkan orang menemukan toko online kamu.

Trik yang mudah, kan? Meski perlu model untuk endorse public figure, setidaknya cara ini dapat mendorong nama online shop kamu ke permukaan agar lebih banyak dikenal. Pembeli pun semakin banyak. Dan sudah pasti, keuntungan semakin banyak. Coba ya, Ladies.