Bagi sebagian wanita, makeup menjadi salah satu kunci untuk tampil menarik. Dan pensil alis menjadi salah satu makeup kit  yang wajib dimiliki setiap wanita. Bahkan, ada juga orang-orang yang menganut jargon 'pantang keluar rumah sebelum alis on fleek'. Nah, apakah kamu termasuk?

Tapi sayang seribu sayang, nggak semua orang bisa menciptakan alis on fleek. Bahkan, ada juga lho orang yang menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk menggambar alis. Nah, untuk kamu yang baru baru mengenal makeup, berikut rekomendasi merk pensil alis yang sangat bagus untuk pemula. 

1. Viva Eyebrow Pencil
 

http://www.pusatkosmetik.com/image/product/viva/large/viva-pensil-alis-viva1004.jpg
 

Semua wanita Indonesia pasti kenal dengan brand yang satu ini. Kosmetik legendaris ini memang sudah dikenal dengan harganya yang sangat terjangkau. Tak terkecuali untuk produk pensil alisnya. Mungkin hampir semua wanita pernah menggunakan produk pensil alis dari Viva ini. Pasalnya, pensil alis dari Viva memang bagus digunakan oleh para pemula. 

Viva Eyebrow Pencil memiliki dua varian warna, Black dan Brown. Dua warna ini dianggap mewakili warna kulit wanita Indonesia. Untuk varian Black memiliki warna yang cukup pekat sementara Brown memiliki warna yang kemerahan yang lebih terang. Dari segi tekstur, pensil alis keluaran Viva ini tidak begitu pigmented. Namun, tidak disarankan untuk menggunakan pensil alis ini dengan tekanan keras. Karena tekanan itu bisa membuat warna alis menjadi terlalu gelap dan menimbulkan kesan tidak natural.

Selain terjangkau, sisi baik dari produk ini adalah tidak mudah patah karena pensilnya cukup keras. Nah, untuk harga, kamu bisa mendapatkan pensil alis keluaran Viva ini dengan harga 30 ribuan saja.

2. Purbasari Daily Series Eyebrow Pencil


Purbasari merupakan salah satu brand kosmetik lokal dari Indonesia. Pensil alis ini juga cocok untuk kalian yang baru pemula menggunakan makeup. Dengan tekstur yang lembut dan tidak terlalu pigmented, Purbasari Daily Series Eyebrow Pencil ini dihargai 30 ribuan.

Selain terjangkau, pensil alis ini juga mudah ditemukan di toko-toko kosmetik ataupun supermarket terdekat. Sama seperti Viva, pensil alis dari Purbasari juga hadir dengan dua varian warna, yakni warna hitam dan cokelat yang sudah disesuaikan dengan warna kulit wanita Indonesia.

 
3. Pixy Eyebrow Pencil

source: https://s4.bukalapak.com/img/9922967722/w-1000/Pixy_Eyebrow___Pensil_Alis.jpg


Masih sama dengan dua brand sebelumnya, produk-produk dari Pixy juga selalu menjadi kesayangan wanita Indonesia terutama untuk para mahasiswa. Dengan harga sekitar Rp30.000-an saja, kamu sudah bisa mendapatkan Pixy Eyebrow Pencil ini. Hadir dengan warna cokelat, pensil alis dari Pixy ini memiliki warna yang netral. Tidak terlalu gelap ataupun terang. Teksturnya cenderung keras dan sangat mudah untuk dipalikasikan.
 
4. Etude House Drawing Eyebrow

source: https://www.shahebbibi.com/wp-content/uploads/2017/12/eb-drawing-03-700x700.jpg


Meninggalkan brand lokal, kita lanjut dengan brand luar asal Korea. Produk-produk keluaran Etude House memang cukup menjadi favorit wanita Indonesia. Termasuk produk pensil alisnya. Hadir dengan packaging pipih di bagian ujung, pensil alis keluaran brand Korea ini sangat cocok digunakan para pemula karena mudah diaplikasikan.

Pensil alis ini sangat praktis digunakan karena dilengkapi dengan spooley brush di ujung lainnya sehingga dapat membuat kesan natural pada alis yang kamu buat. Harganya 40 ribuan. Terjangkau, kan?
 
5. Make Over Eyebrow Pencil
 

source: https://murah.netpriceupdate.com/details/1050/images/86/MTA-2803440/make-over_make-over-eye-brow-pencil-1-14g---brown-to-earth_full02.jpg

Make Over merupakan produk makeup lokal yang belakangan ini sangat dicintai para wanita Indonesia. Selain mudah digunakan, pensil alis dari Make Over juga dibuat dengan formula yang ringan dan cukup pigmented. Sehingga kamu tidak butuh waktu yang lama untuk menciptakan alis yang on fleek ala selebram atau selebriti tanah air. Harganya mulai dari 50 ribuan.