1. Perawatan dengan Lemon atau Jeruk Nipis

Tidak hanya dapat digunakan untuk masker wajah, lemon dan jeruk nipis ini juga punya segudang manfaat diantaranya untuk memutihkan warna ketiakmu. Lemon dan jeruk nipis ini berfungsi sebagai pemutih alami yang membantu mencerahkan kulit dengan warna yang tidak merata. Kandungan limonin pada lemon juga mampu melindungi kulit dari infeksi jamur. Cara penggunaannya yaitu dengan menggosokkan lemon yang telah dipotong tipis ke area ketiakmu. Untuk hasil maksimal, gunakan perawatan ini secara rutin.

1. Perawatan dengan Lemon atau Jeruk Nipis

2. Campuran Yogurt dan Susu

Yogurt dan susu merupakan salah satu campuran yang bisa diaplikasikan sebagai cara alami untuk memutihkan ketiak. Selain sebagai pemutih, yogurt dan susu mengandung asam laktat yang juga dapat menghaluskan kulitmu. Campurkan saja 2-3 sendok yoghurt dan 3-4 sendok susu kemudian aduk rata. Setelah itu, oleskan pada ketiakmu dan diamkan selama kurang lebih 40-60 menit kemudian bilas dengan air hangat.

2. Campuran Yogurt dan Susu
baca juga

3. Parutan Kunyit

Sebagai salah satu pelengkap bumbu masakan, kunyit juga memiliki kandungan berkhasiat obat yang disebut kurkuminoid. Kunyit diklaim dapat mencerahkan, meratakan, serta memudarkan bintik hitam pada kulit. Tidak salah jika kunyit menjadi salah satu cara alami untuk memutihkan ketiak. Caranya, parut kunyit hingga menjadi pasta dan campurkan dengan sedikit air lemon. Oleskan secara merata dan bilas dengan air bersih setelah 30 menit.

3. Parutan Kunyit

4. Irisan Mentimun

Tahukah kamu? Irisan timun yang sering digunakan untuk mengatasi lingkaran gelap di bawah mata juga bermanfaat untuk memutihkan ketiak loh, Ladies. Caranya, potong mentimun dengan irisan tipis, lalu gosokkan ke area yang gelap. Kamu juga bisa mencoba cara lain dengan menghaluskan mentimun dan mencampurkannya dengan bubuk kunyit setelah itu oleskan. Cara ini bisa kamu praktekkan 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

4. Irisan Mentimun
baca juga

5. Kentang yang Diparut

Kentang ternyata merupakan pemutih alami yang mengandung anti iritasi. Selain berfungsi untuk mencerahkan, kentang juga dapat mengurangi rasa gatal dengan meletakkan potongan kentang tipis-tipis ke bagian ketiakmu. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya dengan cara mengoleskan kentang yang telah diparut. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air bersih.

5. Kentang yang Diparut

Kelima cara ini perlu dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang kamu inginkan. Jadi, bahan mana yang kamu pilih sebagai cara alami memutihkan ketiak?