Menghapus Makeup

Menghapus riasan wajah adalah hal yang selalu para wanita lakukan setelah berpergian. Entah itu pulang kerja, pergi bersama teman, atau hal lainnya. Selain pakai cleansing water atau makeup remover, kamu juga bisa lho menggunakan minyak zaitun untuk menghapus makeup kamu.

Bagaimana caranya? Pertama-tama yang harus kamu melakukan adalah menyiapkan minyak zaitun murni lalu oleskan ke seluruh wajah kemudian pijat lembut. Setelah itu bilas wajah kamu menggunakan handuk yang sudah direndam air hangat. Kulit kamu pasti langsung terasa lembap, dan makeup terangkat semua.

Menghapus Makeup
source: https://id.pinterest.com/pin/777293216915935342/

Bye Kulit Bermasalah! Bye Jerawat!

Untuk kamu yang mempunyai jenis kulit yang kering, minyak zaitun cocok sekali kamu gunakan lho, Ladies. Selain itu minyak zaitun juga bisa kamu gunakan jika kulit kamu gatal maupun meradang. Mengapa? Karena minyak zaitun ini mengandung oleochantal yang bisa menghilangkan rasa tidak nyaman akibat peradangan di kulit wajah. Cara pakainya, ambil beberapa sendok teh minyak zaitun dan masukkan ke dalam bak air hangat lalu pakai untuk membilas wajah ataupun mandi.

Selain itu minyak zaitun juga dapat menghilangkan bekas jerawat, lho! Oleskan saja ke area kulit kamu yang berjerawat kemudian gunakan jari kamu untuk memijat agar menyerap dengan sempurna. Tunggu sekitar 5-10 menit. Jerawat tuntas sempurna!

Bye Kulit Bermasalah! Bye Jerawat!
source: https://id.pinterest.com/pin/520025088200266978/
baca juga

Dijadikan Masker Wajah

Minyak zaitun dapat kamu gunakan untuk menjadi masker juga lho, Ladies. Siapa yang tidak ingin memakai masker minyak zaitun? Pasti tidak ada karena banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamnya!

Jika kamu mau membuat minyak zaitun sebagai masker, pertama-tama kamu harus tahu jenis kulit kamu terlebih dahulu karena berbeda-beda penerapannya. Untuk kulit kering, kamu harus mencampur setengah sendok makan minyak zaitun dengan kuning telur dan satu sendok makan terigu. Oleskan kepada wajah kamu dan tunggu selama 20 menit, lalu bilas. Sementara untuk kulit berminyak dan berjerawat, kamu bisa tambahkan minyak zaitun dengan perasan air lemon. Oleskan pada wajah, diamkan 20 menit, dan bilas.

Dijadikan Masker Wajah
source: https://admin-blog.housejoy.in/wp-content/uploads/2017/10/Insert_7.jpg

Dengan segudang manfaatnya, pakai saja minyak zaitun ya untuk kecantikan kulitmu ya, Ladies!