Perawatan Wajah yang Rutin

Make up yang sempurna enggak lepas dari wajah yang sehat. Seperti halnya saat kita akan melukis yang pertama kali kita perhatikan adalah kanvas yang bersih untuk memulai lukisan yang indah. Untuk itu kita harus memperhatikan perawatan wajah yang kita lakukan dan melakukannya secara konsisten.

Pilihlah perawatan wajah yang cocok dengan kulit kita, apabila kulit kamu berminyak pilihlah perawatan wajah yang dapat menyeimbangkan minyak dikulit. Lakukanlah perawatan rutin seperti membersihkan muka, eksfoliasi untuk menghilangkan kulit mati, pelembab, krim malam dan sunscreen agar terhindar dari radikal bebas. 

Perawatan Wajah yang Rutin
source: https://www.instagram.com/armanibeauty/

Foundation yang Sempurna

Setelah wajah kita bersih, cara pertama yang dilakukan adalah menggunakan primer make up. Primer akan membuat tampilan foundation menjadi lebih rata dan sempurna. Selanjutnya gunakan foundation dan concealer untuk menutupi noda ataupun jerawat yang belum tertutupi foundation. Karena kita menginginkan tampilan makeup glowing skin jadi kita memerlukan foundation dewy yang memiliki hasil satin ataupun illuminating. Untuk yang masih bingung memilih foundation kamu dapat mencoba Maybelline Face Studio Master Prime, Giorgio Armani Luminous Silk Foundation atau Lasting Silk UV Foundation SPF 20. 

Foundation yang Sempurna
source: https://www.instagram.com/armanibeauty/
baca juga

Blend, Blend, dan Blend

Make up yang sempurna adalah make up yang terlihat alami dan menyatu dengan kulit. Untuk kamu yang ingin mengetahui cara make up sendiri tetapi terlihat sempurna kunci utamanya adalah menyatukan foundation dengan kulit. Karena apabila foundation enggak menyatu dengan kulit makan akan terlihat sebagai topeng. Maka kunci untuk membuat foundation seperti kulit asli adalah memblendingnya. Semakin lama kamu memblend foundation dengan kulit semakin terlihat seperti kulit asli. Sehingga jangan malas untuk melakukannya. 

Blend, Blend, dan Blend
source: https://www.instagram.com/armanibeauty/

Mengetahui Tempat yang Tepat untuk Highlighter

Banyak wanita mengetahui pentingnya highlighter dalam make up. Tetapi hampir sebagian wanita enggak yakin dimana mereka harus menempatkan highlighter. Untuk make up glowing pilihlah highlighter berbahan cair agar mudah di blend. Gunakan disepanjang tulang pipi atas, tulang alis, dan tulang hidung untuk menonjolkan wajah dan membuat wajah terlihat berkilau seperti kaca. Selain itu kamu juga dapat mengoleskan sedikit bronze agar wajah makin bersinar. Untuk kamu yang masih bingung memilih highlighter dapat menggunakan Giorgio Armani Fluid Sheer, YSL Touche Éclat, L'Oréal Paris Magic Lumi Highlighting Concealer.

Mengetahui Tempat yang Tepat untuk Highlighter
source: https://www.instagram.com/armanibeauty/
baca juga

Setting Spray

Setelah semua make up menempel sempurna kamu dapat menggunakan setting spray untuk membuat make up tahan lama. Setting spray juga dapat kamu gunakan untuk membuat tampilan foundation enggak cakey. Cukup semprotkan setting spray pada seluruh bagian wajah kamu. Setting spray yang dapat kamu gunakan contohnya adalah NYX Makeup Setting Spray - Dewy, Urban Decay Chill Pendingin dan Hydrating Makeup Setting Spray. 

Setting Spray
source: https://www.instagram.com/maybelline/

Setelah mengetahui cara make up sendiri, apakah kamu sudah semakin pede untuk menggunakan make up glowing skin Ladies? Selamat mencoba.

Sumber: www.makeup.com