Rutin Menggunakan Lip Balm

Penggunaan lipbalm untuk perawatan bibir sangat  penting lho, tujuannya agar setelah pemakaian lipstick tak berdampak buruk pada bibir. Caranya sebelum pakai lipstick oleskan terlebih dahulu lip balmnya. Biarkan lip balm selama 2-3 menit agar meresap sempurna, Jika sudah mengoleskan lipbalm barulah kamu pakai lipstik seperti biasanya. Alangkah baiknya jika kamu menggunakan rutin lipbalm ini sebelum tidur setiap hari.

Rutin Menggunakan Lip Balm
source: https://pin.it/6mqyyeszihxgsp

Gunakan Lip Scrub

Salah satu yang jadi penyebab kulit bibir sering mengelupas dan kering adalah penumpukan sel-sel kulit mati pada permukaan bibir. Karena hal tersebut  membuat lipstick yang di swatch ke bibir menjadi tidak rata dan halus. Jadi, kamu juga harus rajin melakukan scrub bibir supaya sel-sel kulit mati yang menumpuk bisa lenyap. Jika kamu lebih menyukai yang alami, kamu bisa mengkombinasikan gula dan madu. Aplikasikan pada bibir, gosok secara perlahan dan lakukan 2-3 kali dalam seminggu.

Gunakan Lip Scrub
source: https://pin.it/5wcznbbrrd6rxj
baca juga

Gunakan Lipstick Yang Mengandung Pelembab

Ketika hendak membeli lipstick, usahakan untuk rajin mengecek kandungan yang ada di dalamnya. Jika dasar bibirmu kering, sangat disarankan untuk memilih kandungan yang memiliki pelembab atau moisturizer di dalamnya. Sekarang sudah banyak lho pilihan lipstik yang memiliki kandungan pelembab di dalamnya. Saatnya kamu yang harus lebih selektif lagi untuk memilih pilihan lipstick yang ada

Gunakan Lipstick Yang Mengandung Pelembab
source: https://pin.it/t2x5kc2ssx5sbp

Rutin Minum Air Putih

Jangan anggap sepele, ladies!, Bibir yang kering adalah salah satu sinyal bahwa tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi, karena itu kamu perlu memperbanyak minum air putih untuk menghindari bibir yang kering dan pecah-pecah.

Rutin Minum Air Putih
source: https://pin.it/n6z54jdjsttgyh
baca juga

Hindari Kebiasaan Membasahi Bibir dengan Lidah

Kebiasaan membahasi bibir justru tidak melembapkan kulit bibir tapi malah justru membuat bibir semakin kering. Itu karena, air liur mengandung enzim yang membuat kulit kering lho!

Hindari Kebiasaan Membasahi Bibir dengan Lidah
source: https://res.cloudinary.com/he2ebbhcc/image/upload/c_fill,dpr_3.0,f_auto,w_400/v1483449661/oiwhdcivfis60zk2950l.jpg