Gunakan Warna yang Agak Gelap

Pemilihan warna kebaya yang akan kamu gunakana ternyata mempengaruhi bagaimana look kebaya kamu nantinya. Pemilihan warna yang tepat sangatlah perlu kamu lakukan sebab jika tidak, look yang dihasilkan juga berbeda. Misalnya penggunaan kebaya dengan warna yang terang akan membuat badanmu terlihat lebih gemuk, namun jika menggunakan kebaya dengan warna agak gelap seperti hijau tua, biru tua, merah tua, akan memberikan ilusi dan kesan badanmu terlihat lebih ramping.
Jadi jangan salah ya ladies.

Gunakan Warna yang Agak Gelap

Gunakan Kebaya dengan Kerah V

Menggunakan kebaya dengan desai kerah berbentuk V akan membuat kamu terlihat lebih langsing dan ramping loh ladies. Kenapa tidak? Kerah dengan bentuk V akan membuat kamu terlihat lebih tinggi bukan pendek, dengan menunjukkan bagian leher kamu lebih lebar. Selain itu untuk kamu yang memiliki badan gemuk sekali, kerah V ini juga bisa membantu kamu ketika kamu menggunakan kebaya agar tidak terlalu merasa pengap. Kamu bisa memadukan kebaya kamu dengan rok batik, songket. Gunakan corak yang bisa disesuaikan dengan kebayamu ya.

Gunakan Kebaya dengan Kerah V
baca juga

Gunakan Aksesoris

Aksesoris menjadi salah satu item yang enggak bisa kamu lupakan. Kamu bisa menambahkan aksesoris pada kebayamu agar kamu kelihatan lebih cantik. Gunakan aksesoris yang tidak terlalu besar melainkan kecil agar tampilan kamu tidak terlihat berat.

Gunakan Aksesoris

Gunakan Desain Belt

Desain belt ataupun ikat pinggang yang kamu gunakan pada kebayamu akan membuat kesan kamu terlihat lebih ramping dan langsing. Karena dengan penggunaan ikat pinggang akan membantumu menyamarkan pinggul yang terlihat besar.

Gunakan Desain Belt
baca juga

Perhatikan Desain Lengan

Kebaya memiliki 2 desain lengan yakni lengan panjang dan pendek. Untuk wanita yang bertubuh gemuk disarankan untuk menggunakan kebaya dengan desain lengan panjang agar menutupi lemak yang mungkin telruhat pada bagian lengan dan tangan.
Perhatikan Desain Lengan

Jangan Menumpuk Bahan

Beberapa kebaya memang didesain dengan menumpuk bahannya, namun jika kamu ingin mendapatkan hasil yang membuat badanmu terlihat ramping sebaiknya kamu menghindari desain ini karena desain ini akan membuat tubuh kamu terlihat lebih berisi.
Pilih desain kebaya yang cenderung halus dan tidak terlalu tebal sehingga menyatu pada kulitmu.

Jangan Menumpuk Bahan