Cat kuku adalah salah satu tren kecantikan yang tak lekang oleh waktu. Nail art pun semakin beragam dan unik, yang membuat para wanita berlomba untuk memamerkan nail art yang unik. Namun ketika ingin mengganti cat kuku dan tidak punya aseton, suka bingung ya bagaimana cara menghapusnya. 

Ternyata menghapus cat kuku tidak melulu harus bergantung pada aseton, lho. ada trik-trik tertentu yang bisa kamu aplikasikan untuk menghapus cat kuku yang lama. Sst, termasuk menggunakan cat kuku warna berbeda, lho. Penasaran? Berikut cara menghapus cat kuku tanpa aseton yang bisa kamu terapkan di rumah. 
 

Air Hangat

merendam kuku dalam air hangat
Source: http://www.twitter.com/

Cara paling sederhana untuk menghapus cat kuku tanpa aseton adalah dengan air hangat. Cukup tuangkan air hangat ke dalam wadah kecil, kemudian rendam kukumu di dalamnya selama kurang lebih 20 menit. Di saat itu, cat kuku mulai merenggang, sehingga kamu dapat dengan mudah menghapusnya dengan handuk kering. Simple, kan? 
 

baca juga

Cat Kuku Warna Gelap

cat kuku warna gelap
Source: http://www.hessionhairdressing.com/

Nah, ini adalah cara termudah kedua untuk menghapus cat kuku tanpa aseton. Yakni dengan mangaplikasikan cat kuku berwarna gelap seperti hitam, cokelat tua atau biru tua langsung di atas cat kuku lama kamu. Selagi basah, segera hapus kuteks dengan kapas. Cat kuku lamamu pun ikut terangkut deh. Piece of cake! 
 

Hairspray atau Deodorant

menghapus cat kuku
Source: http://www.videoblocks.com/

Selain untuk menjaga tatanan rambut, hairspray ternyata punya fungsi lain untuk menghapus cat kuku tanpa aseton, lho. Pun begitu dengan deodorant. Cukup menyemprotkan hairspray atau deodorant spray (bukan roll on) pada kapas lalu aplikasikan ke kuku sambil sedikit digosok. Setelah bersih, bilas kuku dengan air hangat. Tambahan tips, pijat kuku dengan body lotion agar kutikula kuku tidak kering.  
 

baca juga

Parfum atau Body Spray

menyemprotkan parfum
Source: http://www.healthline.com/

Hampir sama dengan hairspray dan deodorant, parfum atau body spray juga bisa membantumu untuk menghapus cat kuku tanpa aseton. Semprotkan parfum pada kapas lalu gosokkan pada kuku. Selain bersih dari cat kuku lama, kuku kamu juga  jadi wangi, deh. 
 

Air Cuka + Lemon

lemon cuka
Source: http://www.toriavey.com/

Bahan-bahan di sekitar kita, terutama di rumah ternyata bisa dijadikan aseton alami, lho. Campurkan 1 sdm perasan air lemon dengan 1 sdm cuka putih. Celupkan kapas pada campuran tersebut lalu usap kuku secara perlahan hingga cat kuku terangkat. Selamat mencoba, ya.