Smokey eyes memang cantik dan bisa membuat make up sempurna, mata yang sayu atau sipit pun bisa langsung fresh dan tajam dengan bantuan riasan mata smokey eyes. Teknik ini memang bisa mempercantik bagian mata, tetapi sebaiknya kamu terapkan pada hari-hari tertentu karena smokey eyes tampak terlalu berat. Nah, buat kamu yang mau belajar membuat tampilan smokey eye, yuk simak caranya di sini!

Tutorial: Smokey Eye untuk Riasan Mata Penuh Drama
source: http://simplysona.com

Langkah membuat riasan smokey eye:

1. Kunci untuk menjaga agar eye shadow kamu tidak meleleh ke lipatan kelopak mata kamu. Setelah seharian adalah menjaga kelopak mata  bebas minyak. Untuk melakukan hal ini mulailah dengan dasar eye shadow/primer, cukup oleskan primer di atas kelopak mata dan biarkan mengering baru lanjutkan ke langkah selanjutnya.

2. Pakailah eyeliner, jika kamu ingin membuat smokey eyes yang hitam, coklat atau abu-abu, pakailah eye liner warna tersebut di atas garis bulu mata atas, gambarlah garis agak tebal di tengah mata. Warna ungu juga bagus untuk smokey eyes, maka pakailah eyeliner warna ungu, biru atau hijau.

3. Baurkan warna pada bulu mata bawah. Untuk warna di bagian dalam (kunci dari smokey eyes) gunakan pensil eye liner, setelah itu baurkan garis dengan jari sehingga akan menciptakan efek bayangan.

Tutorial: Smokey Eye untuk Riasan Mata Penuh Drama
source: http://pinterest.com

4. Pakai warna dasar yang terang. Sekali lagi, kunci dari smokey eyes adalah memadukan warna dasar yang terang dengan warna yang lebih gelap. Sapukan warna yang mengkilap diatas kelopak mata sampai pada tulang mata kamu.

5. Campurkan warna gelap, tapi tetapkan warna gelap di bawah kelopak mata. Sekarang kamu sudah memakai warna dasar dan eye liner, saatnya membuat efek smokey yang memerlukan warna eye shadow yang lebih gelap, pakailah kuas eye shadow untuk menyempurnakan pembauran dan pastikan membaur dari garis mata kamu, sehingga garis eye liner menghilang, baurkan eye shadow hanya sampai lipatan mata.

6. Selesaikan dengan menyapukan maskara ke bulu mata sehingga menjadi tebal dan hitam, jika bulu mata kamu kurang panjang dan lentik gunakan penjepit bulu mata terlebih dahulu.

Jika kamu ingin mendapatkan efek smokey eyes yang lebih kalem dan natural kamu bisa menggunakan warna cokelat, bauran smokey eyes ini juga usahakan jangan terlalu lebar, sehingga penampilan kamu tetap natural dan menawan, selamat mencoba!