Menjaga kesehatan kulit dan wajah tentunya sangat penting untuk kita, salah satunya menjaga kesehatan bibir. Masalah di bibir sering kali menjadi perbincangan untuk sebagian orang yang memiliki tekstur atau jenis bibir yang kering. Salah satu cara merawat bibir agar lebih sehat adalah dengan melakukan scrubbing. Scrub ini akan membantu mengangkat sel kulit mati, sehingga lapisan bibir yang keras akan hilang dan digantikan dengan yang baru yang lebih lembut.
 

DIY Scrub Untuk Bibir Kering, Bikinnya Ternyata Gampang Banget!

Bahan-Bahan Dasar

Beautynesian, untuk melakukan scrubbing, ada baiknya dilakukan seminggu sekali atau dua kali saja, saat yang tepat melakukannya yaitu ketika kamu menggosok gigi pada malam hari. Jika kamu masih bingung kira-kira scrub seperti apa yang cocok untuk bibir kamu, kamu bisa lho membuat sendiri scrub alami yang bisa kamu buat dirumah. Tentunya scrub ini akan lebih aman karena kamu sendiri menjadin bahan-bahan dasarnya dan cara membuatnya.
Pertama-tama siapkan bahan-bahan berikut :

  • ¼ sendok teh gula merah
  • ¼ sendok teh madu
  • ¼ sendok teh minyak kelapa
  • Lip balm

 

Bahan-Bahan Dasar
baca juga

Cara membuatnya adalah sebagai berikut :

Tahap pertama, jika kamu pernah merasakan bibir kering dan pecah-pecah sebelumnya, tentunya kamu akan menggunakan lip balm untuk membantu melembutkannya bukan? Nah, kali ini kamu akan mencoba melembutkan bibir dengan mengkombinasikan lip balm dengan scrub alami ala rumahan.

Cara membuatnya adalah sebagai berikut :

Tahap kedua, campurkan semua bahan tersebut kecuali lip balm dan aduk hingga merata. Kemudian, kamu bisa mulai menggosokan capuran tersebut yang telah berubah menjadi scrub ke bagian bibir atas dan bibir bawah, gosokan secara halus dan merata agar bibir tidak terluka.
 

Cara membuatnya adalah sebagai berikut :
baca juga

Tahap ketiga, diamkan campuran scrub tersebut beberapa menit agar bibir menyerap nutrisi dari scrub tersebut, jika sudah kamu bisa membersihkan scrub tersebut dengan menggunakan kain lembut yang telah dibasahi. Ketika membersihkan scrub, tidak perlu digosok ya ladies, cukup di lap secara lembut saja. Jika bibir sudah mulai bersih, maka kamu bisa memulai tahap selanjutnya dengan menggunakan lip balm untuk membantu melembutkan dengan sempurna, selain untuk melembutkan lip balm juga mampu mengembalikan kelembaban kulit bibir lho. Yuk coba buat scrub ini di rumah. Cukup sederhana bukan?
 

Cara membuatnya adalah sebagai berikut :